Kamis, 20 Oktober 2022

DAMPAK DARI EKSPLORASI MATERIAL GALIAN C PROYEK BENDUNGAN BERINGIN SILA

    10/20/2022   No comments

 



NTB -- Pada hari ini kamis, 20 Oktober 2022, Humas PT. Brantas Abipraya, Sudarto bersedia dan menyempatkan waktunya untuk memberi penjelasannya terkait reboisasi hutan yang terkena dampak dari eksplorasi material galian C Proyek Bendungan Beringin sila diseputaran hutan, lingkar Bendungan Beringin Sila tersebut.


Bertempat di ruang aula rapat umum PT. Berantas Abipraya, Sudarto di dampingi oleh Danton Brimob sumbawa Bripka M. Sopiyanto, memaparkan bahwa pesan dari Bapak Menteri PUPR RI, Dr.Ir. H. Mochamad Basoeki Hadimoelyono, M.Sc, Ph.D. saat KUNKER di Bendungan Beringin sila sumbawa NTB tanggal, 14 Oktober 2022 bahwa Pihak perusahaan berkewajiban mengembalikan funsi hutan seperti sedia kala, unkapnya.


Menyikapi pesan tersebut, Sudarto mengatakan kepada awak media kalo pesan tersebut telah dilaksanakan /dilakukan sejak awal bulan oktober hingga saat ini masih sedang berlangsung dan belum berakhir, ungkapnya.


Adapun jenis tanaman yang sudah disiapkan, jenis tanaman rumput menjalar, salah satunya jenis tanaman rumput dollar dan jenis pohon kayu keras sejenis mangga, klegkeng dan jenis lainya, jelasnya.


Masih pada tempat yang sama, Darto panggilan akrabnya menjelaskan, bahwa Bendungan ini akan diresmikan oleh Bapak Presiden RI, Jokowidodo pada tanggal, 22 Desember 2022 tahun ini bahkan bisa maju tegasnya oleh karena itu Dirinya mewaklili seluruh karyawan dan Perusahaan PT. Berantas berharap agar proyek ini selesai dilaksanakan sebagaimana yang direncakan dengan baik,harapnya.


Penyampaian keterangan reboisasi dari Humas PT. Brantas tersebut di ahiri dengan menunjukkan jenis tanaman/pohon yang akan ditanam di sekitar gunung kawasan seputar area bendungan.


Sementara pada waktu dan tempat yang berbeda, Abdul Rafiq. Ketua DPRD Kabupaten sumbawa saat dikorfirmasi media Reportase7 terkait pembangunan Bendungan tersebut via telpon nya, Rafik mengungkapkan bahwa Proyek Bendungan Beringin sila tersebut merupakan pembangunan Proyek yang sangat Prestisius dan multi player di Kabupaten sumbawa untuk itu perlu kita jaga, kontrol bersama-sama, unkapnya. (srn, Ags).

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.