Senin, 31 Oktober 2022

DIDUGA MELANGGAR UU ITE DENGAN MENCEMARKAN NAMA BAIK "YK" DI MEDSOS, OKNUM SEKDES BANJAR RATU AKAN SEGERA DILAPORKAN.

    10/31/2022   No comments

 



WAY KANAN -- Akun FB Abdurahman Sempat melaporkan Ke pihak APH polres way kanan karena diduga telah mencemarkan nama baik yang berinisial "YK" melalui postinganya pada beberapa bulan yg lalu 2022 diakun FB Apdul Rahman.


Pelaporan pengaduan Pencemaran Nama Baik tersebut akan segera ditindak lajuti oleh pihak beberapa pihak, Dan masalah tersebut akan segera di laporkan kepihak Polda Lampung. Laporan tersebut akan langsung dibawa ke Polda oleh LBH Awalindo Samsi Eka Putra SH, selaku  penerima kuasa Dari YK dan Penerima SPKT polres way kanan.


Namun hasilnya tidak di temukan barang bukti dan hasil dari keralipikasi serta pemanggilan-pemanggilan saksi. Tetapi tidak terbukti di layar akun pelaku, baik postingan terduga yang mencemarkan nama baik korban, foto pelaku dan alamat pelaku.


"YK" mengatakan kepada Media kabar-investigasi.com saat dikonfirmasi, bahwa pihaknya mengetahui postingan pelaku tersebut telah mencemarkan nama baiknya dan ketika salah satu oknum Awak Media pernah di keralifikasi Efrijal dari Media lainnya, tetapi tidak di indahkan oleh Oknum Tersebut yang diduga telah melanggar kode etik jurnalis.


Klasifikasi tersebut dilakukan oleh Saudara Efrizal melalui Via Telpon pada pada saat pemberitaan pertama untuk memberitahukan terkait postingan yang tidak layak diedarkan diruang publik tersebut.


YK kala itu terkejut dan langsung mencari nama akun FB oknum tersebut. Setelah ditemukan akun FB tersebut dan langsung menemukan bahwa benar akun fb apdurahman membuat postingan yang bermuatan menjelekan, memfitnah dan merendahkan harkat dan martabat pribadi beserta keluarganya. 


Tak hanya itu Tambah YK, di akun FB tersebut juga turut membuat status dan memosting ulang postingan yang isinya merendahkan dan menjelekan nama baik dari Korban YK ke Media Sosial.


Setelah ditelusuri, ternyata pemilik akun FB Abdurahman tersebut tidak benar atau Hoaks, Ucap YK kepada media saat di konfirmasi di kediamannya.


Dari kejadian pencemaran nama baiknya, "YK" merasa nama baiknya sengaja dicemarkan secara terorganisir yang disertai dengan Niat Jahat oleh terduga Abdurahman dan rekanan, dengan tujuan agar nama baik dari YK dan keluarga YK menjadi buruk di mata publik terutama di Media Sosial milik mereka.


Sehingga atas perbuatan para terduga tersebut Korban "YK" memutuskan untuk menempuh jalur hukum dengan membuat laporan resmi ke polda lampung Pungkas YK.


LBH Awalindo samsi Eka putra SH juga menjelaskan bahwa, perbuatan yang tidak terpuji tersebut diduga melanggar UU No 19 tahun 2016 tentang perubahan UU no 11 tahun 2008 tentang ITE. 


"Lebih meyakinkan lagi, pada Tanggal 23 Oktober 2022 mereka sepakat membuat komitmen berdamai, dimana saat itu di hadiri oleh anggota DPRD yaitu Bapak Rozali SH dari praksi PAN Beserta  maysarakat dan keluarga Antara "YK" selaku Kakam Bajar Ratu dan "SHR" selaku Sekdes yang terduga." Ucapnya 


"Setelah itu pada tanggal 27 Oktober 2022 SHR mencabut laporan di Polres Way Kanan bersama-sama Bersama." Pungkasnya.


Reporter : Ahmad Yusup

Editor Publisher : Jeanshen.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.