Selasa, 18 Oktober 2022

FKBN KULON PROGO BERIKAN PEMBINAAN KESADARAN BELA NEGARA PADA LDK OSIS SMK GIRI HANDAYANI TAHUN 2022/2023.

    10/18/2022   No comments

 


YOGYAKARTA  -- Badan Koordinator Daerah Forum Kader Bela Negara Kabupaten Kulon Progo ( FKBN ) sebagai pelaksana kegiatan PKBN LDK OSIS SMK Giri Handayani TA. 2022/2023 yang dilaksanakan di Bukit Pulepayung, Kulon Progo, 14 - 16 Oktober 2022.


Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas SMK Giri Handayani dengan FKBN DIY dalam pembentukan karakter dilingkup pendidikan.



Peserta kegiatan LDK berjumlah 28 terdiri dari 6 siswa dan 22 siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, sedangkan para pelatih dan pendamping terdiri Kader Pembina Bela Negara, Prajurit TNI KC ( KOMCAD ) yang juga merupakan pengurus dari Forum Kader Bela Negara dan Para Pengajar di SMK Giri Handayani


Danramil 03/ Kokap Kapten Czi Purnama hadir mewakili Komandan Kodim 0731/Kulon Progo sebagai pemateri dalam mengisi mengenai kepemimpinan. 


Asep Susilo A.S Selalu Kader Pembina Bela Negara dan Juga Prajurit Komponen Cadangan yang bertanggungjawab sebagai ketua pelaksana kegitan di lapangan mengatakan bahwa "kegiatan LDK OSIS ini di desain agar nantinya para pengurus OSIS dapat menjadi pemimpin yang siap, sigap dalam tangguh namun juga berjiwa nasionalis berdasarkan ideologi kita yaitu pancasila".



Hal tersebut sesuai dengan tujuan dari kegiatan LDK OSIS SMK Giri Handayani TA 2022/2023 yaitu melatih siswa untuk berorganisasi, menyalurkan minat dan bakat siswa untuk berorganisasi, meningkatkan kreativitas pengurus OSIS, kaderisasi personil pengurus OSIS, meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, dan menumbuhkan jiwa nasionalisme pada setiap pengurus OSIS dan memiliki kemampuan awal Bela Negara.


Kepala sekolah SMK Giri Handayani, Dani Triatmajaya Santosa, M.Pd berharap "dengan adanya kegiatan LDK OSIS yang bersinergi dengan FKBN ini dapat menjadikan para pengurus OSIS sebagai agent of change atau agen perubahan yang memberikan warna baru, juga memberi contoh siswa/siswi lainnya untuk ikut berpartisipasi dalam memajukan sekolah dan dunia pendidikan, dengan ide-ide kreatif yang membangun".


Kegiatan ini berjalan Mancarali dengan ditutup oleh pertunjukan flashmob dance / tarian dengan tema Njawani yang disuguhkan para siswa-siswi dengan sangat indah untuk para pelatih. 

Reporter : Anang, S.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.