Kamis, 20 Oktober 2022

HUMAS POLRES SIMALUNGUN IKUTI DISKUSI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK DI WILAYAH HUKUM POLDA SUMATERA UTARA

    10/20/2022   No comments

 


SIMALUNGUN -- Seksi Humas Polres Simalungun Aiptu Surya Darma (Ps. Kasubsi Penmas Si Humas Polres Simalungun) turut hadir mengikuti diskusi keterbukaan informasi publik yang digelar Bid Humas Polda Sumatera Utara di Hotel Emerald Garden Jalan Kol. Yos Sudarso Nomor 1 Kelurahan Silalas Medan-Sumatera Utara. Kamis, (20/10/2022) pagi hingga sore.


Dengan tema "Transformasi dan digitalisasi sebagai upaya peningkatan keterbukaan informasi guna mewujudkan Polri yang presisi " kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang kemudian dibuka dengan kata sambutan dari Kabag Yaninfodok Biro PID Div.Humas Polri Kombes Pol. Tjahyono Saputro.



Sebelum pemaparan materi, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut, " Selamat datang kepada tim dari Divisi Humas Mabes Polri dan Kasi Humas jajaran Polda Sumut beserta operator dalam acara Diskusi Publik dengan tema Transformasi Dan Digitalisasi Sebagai Upaya Peningkatan Keterbukaan Informasi Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi. Sambut Wakapoldasu.


Fungsi humas harus melekat kepada setiap personil karena setiap personil Polri akan menjadi sumber dari panutan, menjadi tumpuan bagi masyarakat dalam menjaga kamtibmas dalam menyampaikan informasi, sampaikan informasi secara fakta, kemudian fakta diolah menjadi data,selanjutnya data bisa menjadi informasi yang dikelola menjadi suatu berita." Tambah Brigjen Pol Dadang


Sebelum penyerahan Plakat kepada tim dari Div. Humas Mabes Polri Wakapolda juga menyampaikan Humas harus mampu mengelola suatu informasi dan menelusuri informasi tersebut apakah benar atau hoax yang kemudian menyampaikannya kepada pimpinan, Humas juga merupakan sarana kontrol terhadap pemberitaan liar yang berada di masyarakat serta meluruskan sesuatu yang tidak benar. Pungkas Wakapoldasu.



Pemaparan materi dari narasumber oleh Ketua Komisi Informasi Sumatera Utara Dr.Abdul Harris, S.H.,M.Kn dan Konsultan Media Imam Wahyudi sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dan memberikan materi yang sangat bermanfaat guna meningkatkan kinerja pada fungsi kehumasan. " Yang perlu kita tahu tentang keterbukaan informasi publik dan bagaimana cara mengelola informasi tersebut menjadi suatu berita, informasi apa yang boleh dan tidak boleh kita sampaikan sehingga tidak menjadi keraguan kepada pelaksana dilapangan ". Salah satu hal dalam paparan Dr. Abdul Haris. 


Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, baik dan kondusif dan tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan penanganan penyebaran covid-19 yang di hadiri Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Kabag Yaninfodok Biro PID Div.Humas Polri Kombes Pol. Tjahyono Saputro, Kabid Humas Poldasu Kombes Hadi Wahyudi, Kasubbid Penmas Bid Humas Akbp Dr. Herwansyah, Kasubbid PID Bid Humas Akbp Rinaldo dan Kasi Humas Sejajaran Polda Sumut. 

( Ahmad Yunus Harahap )

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.