Rabu, 05 Oktober 2022

OKNUM ANGGOTA DPRD DARI GERINDRA KABUPATEN MESUJI DIDUGA AROGAN DAN MENANTANG LSM DAN MEDIA

    10/05/2022   No comments


MESUJI - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memiliki kewajiban melaksanakan tiga fungsi, Legislasi, Anggaran, dan Pengawasan. Ketiga fungsi tersebut dijalankan dalam kerangka representasi Rakyat, dimana setiap Anggota Dewan wajib mengutamakan kepentingan rakyat yang diwakilinya (konstituen) sehingga menjadikan mereka “Wakil Rakyat”.


Karna DPR di pilih oleh rakyat, sebagai orang yang terpilih di harapkan dapat menjadi suri tauladan yang baik bagi masyarakat.05/10.


Namun lain halnya dengan apa yang dilakukan oknum anggota dewan dari partai Gerindra ini ia justru terlihat arogan bahkan memarahi saat tim anggota L-KPK  berkunjung ke Balai Desa Gedung Boga, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji. Selasa 27/09/2022 Pkl 10:20 WIB.


AR(34) mengatakan, "jadi begini kronologinya Pak, saya bersama Tim dari LSM L-KPK mendatangi Balai Desa dengan tujuan bertemu Ibu Kades Bu Hj. Yulida Sri Wahyuni, s.pd dan ternyata Buk Kades tidak ada di kantornya, lalu kami bertemu dengan Pak Sekdes, dengan tujuan kami untuk mengajukan proposal.


Kemudian Sekdes menyuruh untuk menelfon bendahara yang lagi rapat di kantor camat, lalu kami pun menghubungi bendahara Desa sekaligus mempertanyakan apa-apa kegiatan di Desa," kata AR.


Tak lama berselang datanglah Oknum yang diduga Anggota Dewan dari Partai Gerindra (IS) dan langsung memarahi Tim L-KPK yang sedang berada di balai desa, dengan sikap arogan dan suara keras kepada team L-KPK, "saya Anggota Dewan dari Partai Gerindra saya tidak takut kamu mau ketemu dimana aja, ingetin muka saya," ujar AR menirukan kata-kata Oknum yang diduga anggota dewan tersebut.


Ketua LSM L-KPK Paksi mengatakan, "saya sangat menyayangkan sikap dari Oknum Anggota DPRD tersebut pasal nya saya sudah coba klarifikasi via whassup menanyakan hal tersebut namun malah di tantang juga oleh beliau, dan usut punya usut ternyata (IS) adalah suami dari pada Buk Kades tersebut," kata Paksi.


"Tentunya kami akan kirimkan somasi ke DPRD Kabupaten Mesuji sebagai teguran agar kedepan tidak terjadi lagi hal-hal seperti ini," tutup Paksi.


(Rusdi/tim)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.