Kamis, 20 Oktober 2022

PANITIA KABUPATEN AKAN MEMBERIKAN TINDAKAN TEGAS KEPADA OKNUM BPD DAN PEMERINTAH DESA YANG CURANG DI PILKADES

    10/20/2022   No comments

 


BOALEMO - Di duga adanya pelanggaran pilihan kepala desa Sari tani kabupaten Boalemo propinsi Gorontalo, panitia kabupaten akan memberikan tindakan tegas kepada oknum BPD sesuai undang undang yg berlaku. Kamis ( 20/10/2022 ) . 


Pasalnya, beredar video Di beberapa grup whatsApp terkait vidio BPD Dan Aparat Desa yang telah melakukan sosialisasi Dan mendukung dari salah satu calon.  


Dimana nama-nama semua yang mencalonkan diri untuk menjadi Kades di Desa Sari Tani yaitu :

1, Hamzah Taib. 

2, Suriyanto Tina.

3, Efendi M Kiki.

4, Ibu Arlin Luneto. 


Salah satu calon menyampaikan ke Awak Media kabar-investigasi.com, kalau BPD Dan Aparat Desa tau Persis Di Undang-Undang Perbup pasal 75 jelas tercantum di larang mengikut sertakan: 

1, Penjabat pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif. 

2, Pegawai negeri sipil Dan militer. 

3, Kepala Desa stay penjabat Kepala Desa. 

4, Perangkat desa. 

5, Anggota BPD. 

6, Kepala Dusun.


Saya sebagai calon Kepala Desa keberatan Dan meminta ke panitia pelaksana pilkades untuk ketegasan Dan memberikan sangsi sesuai undang undang yang berlaku kepada pihak yang sudah melanggar peraturan pemilihan Pilkades di desa Sari Tani.


"Buat saya terpilih atau pun tidak itu semua kehendak Allah, saya hanya pingin pemilihan kepala Desa Sari Tani Ini sesuai Aturan yg di buat oleh pemerintahan," lanjutnya.


Panitia Kabupaten saat di konfirmasi awak media via wa sangat terkejut karena saat ini belum tahapan kampanye Dan beliau berjanji akan mengkonfirmasi persoalan ini ke panitia Desa tandasnya.


Awak Media kabar-investigasi.com menghubungi Calon yang tidak mau di sebutkan namanya, saya tau itu vidio yang beredar, to saya tidak mau ikut campur. Karena mereka itu inkamben atau di pertahanan dan Calon yang di dukung oleh Oknum BPD Dan Aparat Desa itu Istri dari saudaranya Ketua BPD dan aparat desa. Bukan itu saja panitia pilKades itu saudara ipar dari calon yang di dukung oleh BPD Dan aparat Desa, saya hanya menunggu hasilnya saja. Karena Sekarang masyarakat Desa yang mendukung calon lain sudah meributkan persoalan ini dan sudah menjadi polemik. 


Dari ke 4 calon yang sangat keberatan itu no urut 2 Dan 3, sebab yang mereka hawatirkan nantinya akan berdampak Di 2024 ini, Dimana Desa Sari Tani ini harusnya mendapat 2 kursi di DPR, dan wajib pilihnya mencapai 3 ribuan ungkap salah satu calon mengahiri ceritanya.

 

Reporter : Usman, Inaku dan Tim Kabar Investigasi Com.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.