Rabu, 26 Oktober 2022

PJ. BUPATI DRS.HAILI YOGA,M.Si MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SWA " MENELADANI AKHLAK RASULLULAH SEBAGAI SURI TAULADAN"

    10/26/2022   No comments



BENER MERIAH -- Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Hailin Yoga, M.Si meminta agar seluruh OPD untuk turut bersama-sama meramaikan hari-hari besar Islam. Hal itu disampaikan Pj. Bupati Bener Meriah ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad, S.A.W 1444 Hijriyah, Rabu (26-10-2022) di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong, Kecamatan Bukit.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah yang di selenggarakan oleh Pemerintah daerah melalui Dinas Syariat Islam Bener Meriah tersebut mengambil tema " Meneladani Akhlak Rasulullah SAW Sebagai Suri Tauladan”


Di hadiri unsur Forkopimda Bener Meriah, Plt. Sekda, Para Kepala OPD, Pj. Ketua TP-PKK Bener Meriah, Plt. Ketua DWP Bener Meriah, para camat, tokoh ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, reje kampung, para pelajar, pengurus Masjid Agung Babussalam, serta masyarakat setempat.


Drs. Haili Yoga, M.Si mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi media introfeksi diri, sejauh mana kita sabagai individu, masyarakat serta umat telah menjalankan ajaran-ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan meneladani kepribadiannya. Terselenggarannya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang saat ini berlangsung di Masjid Agung Babussalam adalah salah satu bukti kecintaan kita terhadap Rasulullah SAW. Saya berharap dengan momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 144 Hijriyah ini menjadikan kita semakin baik lagi dan bisa merubah prilaku kita kearah yang baik lagi. Pj. Bupati Bener Meriah juga mengucapkan terimakasih atas sumbagan yang diberikan oleh seluruh OPD dan instansi dalam meramaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah”ucapnya.


Dirinya juga berharap kepada seluruh jajaran, agar dapat menghadiri serta meramaikan hari-hari besar Islam, dia juga meminta agar Kepala OPD dapat menghadirkan seluruh jajarannya ketika peringatan hari-hari besar Islam


Selain membahas terkait peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pj. Bupati Bener Meriah juga menyampaikan terkait program bapak asuh anak stunting. Dirinya berharap agar bapak asuh yang sudah mengisi 232 kampung dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah selain memastikan kampung yang diasuh tidak ada anak yang stunting, wajib juga memastikan bahwa di kampung tidak ada anak yang putus sekolah. Mari kita galakan bersedekah, membantu anak yatim, fakir miskin, dan kaum dhuafa," ajak Drs. Haili Yoga, M.Si.


Usai arahan dari Pj. Bupati Bener Meriah acara dilanjutkan kembali dengan penyampaian tausyiah oleh Tgk. Tgk. Drs. Umar Ismail MA, yang juga menjabat Bimas Kakanmenag Kota Banda Aceh dalam tausyiahnya mengajak agar umat islam dapat mencontoh dan meniru serta mentauladani Rasulullah. (SUYADI) 

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.