Kamis, 27 Oktober 2022

SEJUMLAH MANTAN KAPOLRI MENDATANGI MABES POLRI UNTUK MENEMUI KAPOLRI LISTYO SIGIT PRABOWO

    10/27/2022   No comments


 JAKARTA - Sejumlah mantan Kapolri mendatangi Mabes Polri untuk menemui Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Mereka membahas mengenai pertemuan Listyo Sigit Prabowo bersama Kapolda hingga Kapolres seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu.


Terdapat dua masukan yang disampaikan secara spesifik baik yang secara jangka pendek maupun jangka panjang.


"Jadi terutama arahan dari Bapak Presiden itu, coba perbaiki apa yang jadi keluhan masyarakat," kata mantan Kapolri Da'i Bachtiar di Mabes Polri, Kamis (27/10/2022).


Bachtiar menjelaskan, dari pembahasan mengenai keluhan publik meminta agar pelayanan Polri kepada masyarakat perlu dievaluasi bahkan direevaluasi.


"Artinya SOP - SOP atau standar operasional prosedur yang sudah ada itu coba dikaji kembali mengapa sampai terjadi kembali tentu ketidakpuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dilakukan Polri," kata dia.


Di lain sisi masyarakat juga butuh kehadiran anggota Polri, seperti halnya dalam melaporkan kasus kasus. "Laporan itu segera direspons oleh Polri," ucap Bachtiar.


Sedangkan untuk masukan jangka panjangnya, Kapolri ke 17 itu mengutarakan banyak permasalahan yang tengah dihadapi baik dari segi dukungan anggaran, dukungan fasilitas.


"Kalau dia tidak punya peralatan alat transportasi, tidak ada dukungan anggaran yang cukup untuk melayani masyarakat, ya itu jangan jadi komplain tapi itu jangka menengah dan panjang," ucap Bachtiar.


Bachtiar menambahkan, masukan-masukan yang disampaikan bersama dengan para purnawirawan Kapolri lainnya tersebut merupakan pemikiran berdasarkan dengan pengalaman masing-masing. Terlebih mereka sudah menjadi warga sipil dan turut merasakan dan mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat.


Reporter : Susanto

Editor Publisher : Jeanshen

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.