Jumat, 28 Oktober 2022

SIA-SIA PEKAN TANAH JAWA YANG BARU, JADI TEMPAT PEMBUANGAN SAMPAH

    10/28/2022   No comments

 



SIMALUNGUN - Pembangunan Pekan Tanah Jawa 2005 yang silam, hingah saat ini belum di pungsikan, bahkan saat ini menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang ada di Nagori Tanjung Pasir, Kampung Jawa, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatra Utara.


Informasi di terimah awak media dengan warga yang takmau di sebut namanya, mengatakan ko bisa pembagunan Pekan jadi Tempat Pembuangan Sampah, di dekat kampung pula y bang, ucap nya dengan nada kesal Sabtu (22=10-2022) Pukul 12.44 WIB.


Pantawan awak media di lapangan memang benar bergeletakan sampah yang membawah virus bagi kalangan masyarakat di lokasi bagunan Pekan Tanah Jawa.


Pembangunan Pekan Tanah Jawa sia sia dan berbiaya Miliaran Rupia, ini terkesan menghamburkan anggaran dan menghabiskan uang Negara.


Sejak masa silam 2005 Pekan Tanah Jawa tak juga di fungsikan sampai 2022 ini, selain itu pun Camat Tanah Jawa pun bungkam, tidak bisa mengharakan pedagang pindah ke Pekan Tanah Jawa yang baru, akhirnya menjadi tampat semak belukar dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).


Masyarakat berharap kepada pihak terkait agar memantau ke lokasi TPA dan bagunan Pekan Tanah Jawa agar di pindah kan dan di pungsikan kembali.


Hasil konfirmasi dengan Camat Tanah Jawa Mariaman Samosir mengatakan sedang saya pikirkan untuk memindahkan lokasi TPA dan mengusulkan ke perkebunan untuk menghibahkan lahannya menjadi TPA.


Sampai berita ini turun ke meja redaksi saat ini pun belum terjadi pemindahan TPA dan berpungsinya Pekan Tanah Jawa.


Reporter :  Ahmad Yunus

Editor Publisher :  Jeanshen

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.