Sabtu, 19 November 2022

AKTIVIS KAKI APRESIASI KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO, DIMASA KEPEMIMPINAN MAMPU MEMBUKA TABIR KEPALSUAN DI INSTITUSI POLRI

    11/19/2022   No comments

 



JAKARTA - Kapolri, adalah pejabat yang menjadi pimpinan tertinggi dalam organisasi Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sejak pertama kali dibentuk, jabatan ini pernah mengalami beberapa pergantian hierarki dan nama jabatan.


Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1/2021). Ia menggantikan menggantikan Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun.


Jenderal yang kini bintang empat itu lahir di Ambon, Maluku, 5 Mei 1969, memiliki prestasi mentereng sejak bergabung dengan kepolisian pada 1991 (lulus Akpol) tersebut.


Jawa Tengah menjadi provinsi yang penting dalam perjalanan karier Listyo. Pada 2009, ia menjadi Kapolres Pati. Satu tahun kemudian, Listyo dimutasi sebagai Kapolres Sukaharjo.


Profil dan biodata Listyo Sigit Prabowo, Kapolri Indonesia saat ini merupakan Kapolri ke-25 yang dimiliki Indonesia. Dirinya menikah dengan wanita bernama Juliati Sapta Dewi Magdalena dan dikaruniai 3 orang anak.


Sebelum menjabat sebagai perwira tinggi Polri, Listyo Sigit Prabowo menyelesaikan pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 1991. Tak hanya itu, beliau juga menyelesaikan pendidikan S2nya di Universitas Indonesia.


Moh Hosen Aktivis Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) menyampaikan; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo merupakan satu-satunya kapolri mampu mengungkap tabir kepalsuan yang bersemayam di institusi polri. Bermula dengan adanya kasus berencana dilakukan oleh mantan kadiv Propam mabes polri (Ferdy Sambo) yang telah mencederai Ajudannya Brigadir Joshua hingga meninggal dunia (8 Juli 2022) kini sudah terungkap dan sampai di meja persidangan.


Diantaranya Kasus judi online, Tragedi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Dan beberapa kasus lainnya seperti narkoba yang telah dialami mantan Kapolda Jatim Teddy Minahasa (14/10/2022). Telah diberantas oleh Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya, bekerja sama dengan berbagai pihak sehingga menemukan solusi terbaik.


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo optimistis akhir tahun ini institusi Polri mampu meraih kembali kepercayaan publik dengan adanya dukungan yang diberikan para purnawirawan dan mantan kapolri.


Untuk mengembalikan kepercayaan publik, untuk saat ini, dirinya beserta jajaran Polri juga telah menyiapkan strategi-strategi untuk terus membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi. Semua langkah itu dilakukan demi kecintaan dan kebaikan terhadap institusi.


Moh Hosen juga berharap kapolri dan jajarannya untuk menyisir pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota polri bukan cuma di pusat melainkan mulai dari Mabes polri, Polda, Polres, sampai polsek dan dengan ini slogan kepolisian Presisi menambah kepercayaan khalayak masyarakat. Dan kami siap bekerjasama membantu kapolri melaporkan pelanggaran kode etik kepolisian," ungkapnya, Sabtu (19/11/2022) pada media.


Apresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ! Strategimu dalam menegakkan kebenaran dan keadilan menggairahkan bangsa dan negara, Merdeka!

Reporter : Susanto

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.