Sabtu, 05 November 2022

BERITA DARI SALAH SATU MEDIA TERKAIT UPPO YANG KATANYA DIGELAPKAN OLEH KETUA KELOMPOK DIDUGA HOAKS

    11/05/2022   No comments

 



GORONTALO -- 5 Nopember 2022. Ketua kelompok Uppo yaitu Bapak Efendi M kiki sangat menyesalkan berita yang beredar di masyarakat, dimana pemberitaan tersebut menyatakan dugaan kalau Ketua Kelompok UPPO menggelapkan sapi-sapi tersebut.


Hal tersebut dikarenakan sapi-sapi itu sudah tidak di kandangnya, padahal sapi-sapi itu sudah di pelihara langsung oleh masing-masing anggota. Dimana Alasan anggota, mereka sudah merasa terbebani dengan sapi-sapi tersebut kalau tetap di kandangkan, sebab untuk menyediakan makanan sapi itu menyita pekerjaan anggota selaku petani, sementara jarak antara kandang sapi sangat lumayan jauh dengan lahan anggota.


Pada saat anggota mengelukan alasan mereka, Saya selaku Ketua kelompok tidak bisa menolak, Saya tau kondisi anggota saya dan saya pun tau kalau Program UPPO itu hanya untuk menghasilkan pupuk Organik yang berguna untuk petani.


Saya selaku ketua di kelompok UPPO tersebut serba salah, kalau saya tidak mengiyakan saya pun merasa kasihan, saya mengiyakan ya hasilnya saya di fitnah menggelapkan sapi-sapi tersebut. 


Selain itu, kalau masalah gudang dekat kadang sapi itu saya tempati, itu saya akui dan benar. Saya pernah menempati gudang tersebut setahun yang lalu dan jujur, lokasi yang jadi kandang sapi tersebut adalah hiba dari Bapak saya untuk kelompok UPPO.


Yang membuat saya kecewa Ketua BPD Sopyan Uwadingo dan ibu Arlin selaku calon nomor urut 4 di pencalonan pilkades menyerang saya terkait masalah UPPO. 


Sementara saat ini saya juga lagi kompotisi untuk Pilkades ungkap bpk Efendi M Kiki kepada wartawan Media kabar-nvestigasi.com,


Sekarang sapi-sapi itu sudah di kembalikan ke kandangnya, Apa lagi yang akan mereka fitnahkan ke saya.


Seharusnya mereka saat itu mendatangi saya mempertanyakan kenapa sapi-sapi kelompok UPPO tidak di kandangkan, padahal saat itu kepala desanya masih Bapak Asmat Uwadingo sebagai suami ibu Arlin dan kaka dari Pak Sopyan Uwadingo.


Mungkin karena mereka sudah melibatkan LSM, makanya prihal tersebut di kuak sama mereka. Sayapun punya hak untuk menjawab, karena nama saya sudah termasuk di cemarkan.


Setelah saya membaca berita dari salah satu Media Online, saya di hubungi oleh Anggota kelompok, mereka meminta maaf kepada saya. Karena saya menuruti mereka, Saya sebagai Ketua di beritakan ke Media kata anggota sambil membawa sapi-sapi itu kembali ke kandangnya Tandasnya.


Reporter : Usman dan Tim Media kabar-investigasi.com.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.