Kamis, 10 November 2022

DANDIM BERSAMA FORKOPIMDA GELAR UPACARAHARI PAHLAWAN YANG KE 77.

    11/10/2022   No comments



BENER MERIAH -- Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han, bersama Forkopimda BM, gelar upacara Hari Pahlawan Ke-77 dan hari Kesehatan Nasional Ke-58 dilapangan Sekda Kab, Komplek Perkantoran Pemda, Desa Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah" Kamis 10 November 2022.



Kegiatan Upacara dihadiri Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han, Pj.Bupati Bener meriah  Drs.Haily Yoga,M.Si dan Forkopimda dimana bertindak sebagai Danup Pasi Ops Dim 0119/BM Lettu Inf Vebri makaminang serta Paup Danramil 02/Wih pesam  Kapten Inf Trimo,S.H, Pembacaan UUD 1945, ASN Pemda Kasmita S.Tr.IP,  dan Pembacaan Pesan perjuangan pahlawan Nasional, Kasi Kepahlawanan Dinas Sosial Pemda  Sufriadi. 


Usai kegiatan, Dandim menyampaikan" Upacara yang dilaksanakan  tersebut dalam rangka peringati hari Pahlawan Ke-77 dan hari kesehatan nasional ke 58 Tahun yang rutin setiap tahunnya di peringati. 


Perlu kita ketahui bersama bahwa para Pahlawan kita mempunyai semangat dan keikhlasannya berjuang bersama rakyat, tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, serta laskar pemuda dan pejuang dari seluruh Nusantara, bersatu melawan tentara musuh yang bersenjata lengkap, merebut kemerdekaan Republik ini yang hanya bermodalkan bamnu runcing" Ujarnya  


Di katakan Dandim" Kita selaku generasi penerus bangsa, Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata diantaranya Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam yang terjadi serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, untuk itu mari kita siapkan diri kita untuk menghadapi ancaman tersebut. 


Kita baru saja menghadapi bencana pandemi Covid–19, dampak dari bencana ini sedang pemulihan baik di bidang ekonomi, maupun keuangan. Untuk itu mari kita bergerak bersama dengan tekad untuk menang. Sekali Merdeka, Tetap Merdeka. 


Mari kita bersinergi melakukan  Pengembangan sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal yang dapat memperkuat keragaman pangan, mengelola sumber Daya Air secara bijak untuk menjamin kehidupan dan Generasi kita di masa akan datang. 


Saya selaku Dandim" mengapresiasi semangat generasi penerus bangsa di Kabupaten Bener Meriah dengan menyuarakan gairah untuk memberantas kebodohan dan perangi kemiskinan di seluruh wilayah serta mampu meningkatkan pengetahuan serta melatih keterampilan baik di bidang pertanian maupun di bidang perdagangan" Ucapnya 


Eko" Berharap dengan peringati hari pahlawan tahun ini, yang di rangkaikan  dengan hari Kesehatan Nasional, kiranya menjadi semangat kita,*“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”* dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen anak bangsa untuk terus bersatu dalam bingkai *“Bhinneka Tunggal Ika”* mari kita jadikan semangat pahlawan sebagai inspirasi dalam kehidupan kita" Pungkasnya.


Reporter : SUYADI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.