Kamis, 17 November 2022

DIDUGA ADA OKNUM PEJABAT MEMBECK'UP PEKERJAAN PROVINSI YANG ASAL JADI

    11/17/2022   No comments

 



WAYKANAN -- Diduga Ada Pejabat yang membeck'up pekerjaan Provinsi yang dikerjakan asal jadi. Rabu, 16 Nopember 2022.


Menurut Ketua DPW PWDPI saat di konfirmasi mengatakan, diduga ada Dana setan atau dana siluman BINA MARGA PUPR provensi lampung, pasalnya pekerjaan asal jadi tersebut di Sopoyono-Serupa Indah. Kecurigaan tersebut di lihat dari lelang sampai pekerjaan kami menduga ada Oknum Pejabat yang mem-beck'up pekerjaan yang amburadul tersebut.


Ketua DPW PWDPI melanjutkan, Pakta di lapangan Pekerjaan yang masih seumur jagung Sudah pada hancur.


Saya akan tindak lanjuti permasalahan ini ke Pihak penegak hukum (APH), yaitu Tipikor polda Lampung, Kejati, BPK Lampung, DPRD komisi V Lampung, KPK dan ke Kejagung. 


Hal ini saya ambil supaya pekerjaan Jalan Sopoyono-Serupa Indaj tersebut segera audit.


Pekerjaan Sopoyono-Serupa indah tersebut dilaksanakan atau dikerjakan dengan nilai begitu besar, yaitu  puluhan milyar. Pekerjaan tersebut milik PUPR Provinsi lampung dengan Nama Tender Preservasi Jalan Ruas Sp. Soponyono - Serupa Indah (Link. 082) di Kabupaten Way Kanan (SMI)

Jenis Pengadaan Pekerjaan Konstruksi

K/L/PD Pemerintah Daerah Provinsi Lampung

Satuan Kerja Dinas Bina Marga Dan Bina Kontruksi.


Nilai Pagu pekerjaan tersebut sebesar Rp. 34.800.000.000,00., 

HPS Rp. 34.780.638.492,86. Dan dimenangkan dengan Alamat NPWP, Harga Penawaran, Harga Terkoreksi Harga Negosiasi, PT. BELIBIS RAYA GROUP yang beralamat di Jln. Sersan M taha Manna - Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, 74.508.662.9-311.000 Rp. 34.038.360.708,88 Rp. 34.038.360.708,88


Menurut salah satu nara sumber yang engan di sebutkan namanya mengatakan, Hasil lelang yang di Paket ini kisruh dan tidak sesuai. Terima hasil keralifikasi pembuktian sampai di pekerjaan Seperti ini, Di Way Kanan bukan ini saja Paket provinsi yang Masuk, Bakan puluhan.


Diduga pekerjaan ini ada indikasi yang keluar dari setandar kerja, karena tidak sesuai. Baru di kerjakan sudah hancur, itu saja belum uji ( LEB ), baik pemadatan (bes) maupun pengaspalan serta matrial yang di pakai. 


Menurut penelitian secara tehnik diduga  banyak amplop untuk oknum-oknum Kadis,  Kabit, PPK, PPTK, yang bertaburan dari perencanaan, pelaksanaan, bahkan Pengawasannya pun diduga tidak becus pungkas ketua DPW PWDPI Provinsi Lampung.


Reporter : Ahmad Yusup

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.