Jumat, 11 November 2022

DIDUGA DI SMK GUNUNG LABUHAN ADA PROYEK YANG TIDAK JELAS

    11/11/2022   No comments

 



WAYKANAN -- Lazimnya setiap proyek harus memasang papan informasi agar publik dapat mengetahui jenis kegiatan yang dikerjakan, apakah pihak rekanan yang mengerjakan, berapa besar anggaran, dan darimana sumber anggaran yang digunakan.


Namun pengerjaan proyek pembangunan ruang kelas SMK di Dusun VI Jaya Harapan, Kampung Bengkulu, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung justru sebaliknya. Proyek pembangunan ruang kelas baru itu diduga proyek siluman, karena sama sekali tidak memiliki papan informasi dan tidak diketahui asal usulnya.



Dari pantauan langsung Tim Media dilokasi pada hari Jum'at 11 Nopember 2022 sejumlah pekerja sedang melaksanakan pengerjaan. Pekerja proyek tampak jelas sedang melakukan pembangunan ruang kelas baru tersebut.


Salah satu pekerja yang namanya enggan disebut mengatakan Saat ditemui dilokasi membenarkan jika sekolah setempat mendapatkan proyek pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) sebanyak dua lokal. Namun, dia tidak mengetahui berapa besar anggaran yang digunakan untuk pembangunan RKB tersebut.


“Ya, ini yang sedang kita kerjakan adalah pembangunan Ruang Kelas Baru dua lokal. Sumber anggaran DAK dari provinsi. Kalau besar anggarannya kita tidak tahu,”Ungkapnya


Masih dikatakan, pekerjaan baru, papan informasi proyek dirinya tidak tahu menahu. Bahkan RAB bangunan, serta gambar bangunan pun saya juga tidak tahu, Ucapan.


Ditempat yang sama, masyarakat yang melihat bangunan tersebut juga menyampaikan, Seharusnya setiap proyek pemerintah dan dana bersumber dari anggaran negara wajib memasang papan informasi proyek.


"Jika tidak memasang papan informasi atau peraturan tersebut dipatuhi, sudah jelas ini merupakan sebuah pelanggaran, karena tidak sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 70 tahun 2012 tentang Perubahan Kedua atas Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah," Tandasnya



Saat Awak Media ke Kantor untuk mengkonfirmasi Kepala Sekolah Di Ruangannya bertemu dengan seorang guru dan guru tersebut mengatakan kalau Kepala Sekolah sudah beberapa hari ini tidak masuk sekolah.


Kalau masalah bangunan Tersebut saya tidak tahu, nanti konfirmasikan saja sama Kepala sekolah. Namun Sampai berita ini ditayangkan, Kepala sekolah belum dapat di konfirmasi.


Reporter :  CIK Wan

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.