Selasa, 22 November 2022

DIDUGA KEPALA SEKOLAH SMKN 2 BANJIT TOLAK TEMUI WARTAWAN DENGAN DALIH SIBUK DIKARENAKAN ALERGI WARTAWAN

    11/22/2022   No comments

 


WAYKANAN -- Keterbukaan informasi publik sangat jelas di atur dalam UU NO 14 TAHUN 2008 Hanya saja, Masih ada pejabat publik cenderung tertutup dan seperti enggan memberikan informasi yang di butuhkan publik.


Salah satu contoh yang di perlihatkan oleh kepala sekolah (kepsek) SMKN 2 Banjit yaitu Bapak ASRUDIN.S.P, Selaku kepala sekolah berdalih sibuk, Asrudin.S.p tolak menemui wartawan yang hendak mendapatkan informasi Dana Bos dilarikan kemana saja dan informasi belajar mengajar di sekolah yang dipimpin olehnya.


Kejadian itu terjadi Senin, 21 November 2022, Saat kepsek berada di ruangan kantornya. Pada saat itu Asrudin.s.p hanya mengutus dua staf administrasi untuk menemui wartawan dan mengatakan, maaf bapak Kepsek tidak bisa di ganggu karena masih sibuk masih banyak urusan yang harus di selesaikan.


Sebelumnya Awak Media di minta mengisi buku tamu untuk di beritahukan kepada kepala sekolah, Namun kurang lebih 2 jam wartawan menunggu di ruang tunggu, Namun kepsek tak kunjung tiba untuk menemui wartawan.


Diduga Kepala Sekolah melakukan Sikap seperti itu, dikarenakan ada yang ditutupi oleh Kepala Sekolah tersebut.


Kepala Sekolah yang terkesan tertutup terhadap wartawan Seperti inilah yang di sesalkan JAMIRI salah satu wartawan kabar investigasi.Com liputan khusus.


Jangankan wartawan, Siapa saja berhak memperoleh informasi publik, Termasuk dari dunia pendidikan. UU NO.14 TAHUN 2008 Jelas mengemanatkan itu, Ujarnya.


Aktivitas vokal ini justru curiga, Pejabat atau kepsek yang tertutup terhadap wartawan punya masalah dalam kepemimpinannya, Kalau menghindar Berarti ada sesuatu dalam tanda petik yang di tutupinya.


Kami sebagai wartawan meminta kepada kepala dinas terkait Untuk memberikan pembinaan terhadap kepala sekolah yang seperti itu, Jika tak mau konperatif, Sebaiknya di ganti. Karena Akses informasi di dunia pendidikan harus di buka se luas-luas nya kepada masyarakat.


Aktivitas dengan background pengusaha ini mendorong wartawan untuk tetap menjalankan tupoksinya dengan baik, Wartawan sering di sebut sebagai pilar ke 4 demokrasi setelah Eksekutif, Legislatif dan yudikatif, Walaupun berbeda di luar sistem politik formal, namun keberadaan wartawan memiliki posisi strategis dalam informasi massa, Pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat untuk kontrol sosial.


Reporter : Jamiri Dan Febri

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.