Sabtu, 19 November 2022

DIDUGA KUAT PEKERJAAN PUPR ASAL JADI, INI TANGGAPAN KEPALA DINAS PU

    11/19/2022   No comments

 



WAYKANAN -- Keseriusan Awak Media turun lapangan untuk melakukan kontrol Sosial di Kecamatan Negeri Agung sempat bertemu kadis PU way kanan dan beberapa tukang di lapangan Spoyono serupa indah, (link 082).


Saat Awak Media Kabar mengkonfirmasi Kepala Dinas PU Way kanan di kediaman kampung negeri agung. Terkait pekerjaan ruas jalan sopyono serupa indah Itu Bukan paket kabupaten, melainkan Paket provinsi. Dari APBD atau Kabupaten Tidak ada.


Ditempat terpisah, salah satu pekerja mengatakan kepada awak media, kami cuma di suruh Kepala kampung Epan kerja. Terkait Papan Informasi, kami para pekerja tidak tau papan pelangnya mana. Dulu waktu awal kerja di tarok dekat lapangan.  


Sampai saat Awak Media ini masih menelusuri terakit pekerjaan yang diduga tidak jelas sumber dana pekerjaan darimana dan Apa Indikasi dana tersebut kok sampai tidak jelas.



Menurut keterangan Maysarakat mengatakan, pekerjaan ini baru 2 bulan di kerjakan tetapi Sudah begitu dan kurang Kokoh. Pekerjaan tersebut seharusnya Dirijit, karna di sini tanahnya Gambus tutupnya.


Dari fakta di lapangan, pekerjaan yang baru seumur jagung tersebut Sudah pada hancur.  Para penegak hukum, baik Tipikor Polda Lampung, Kejati lampung, BPK Lampung, DPRD komisi 5 Lampung, agar segera meng-audit pekerjan yang diduga asal jadi tersebut yang berada ada di Spoyono serupa indah. Karena nilai pekerjaan proyek tersebut begitu besar, sampai puluhan miliar. 


Pekerjaan ini adalah pekerjaan PUPR Provinsi Lampung dengan Nama Tender Preservasi Jalan Ruas Soponyono - Serupa Indah (Link. 082) di Kabupaten Way Kanan (SMI). Jenis Pengadaan Pekerjaan Konstruksi K/L/PD Pemerintah Daerah Provinsi Lampung. Dengan Satuan Kerja Dinas Bina Marga Dan Bina Konstruksi dengan nilai Pagu Tiga Puluh Empat Milyar Delapan Ratus Juta, dan dengan HPS sebesar Tiga Puluh Empat Milyar Tujuh Ratus Delapan Puluh Juta Enam Ratus Tiga Puluh Delapan Juta Enam Ratus Tiga Puluh Delapan Ribu, 86 Rupiah. Tender Proyek ini di menangkan Alamat NPWP Harga Penawaran Harga Terkoreksi Harga Negosiasi PT BELIBIS RAYA GROUP, Jalan Sersan M taha, Kabupaten Manna - Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.


Menurut Nara Sumber yang memegang Hasil lelang serta di kalahkan menyampaikan, Paket ini terus terang saya kalah. Tetapi dari hasil pembuktian sampai di pekerjaan Seperti ini, sangat memprihatinkan Ucapnya.


Di Kabupaten Way kanan bukan itu saja Paket Provinsi yang Masuk. Bahkan puluhan dugaan masyarakat serta pantauwan awak media menyatakan kebenaran yang akurat kalau melihat dari segi Tehnik, Ketebalan aspal, rijit pelebaran kiri kanan baik sisi panjang dan lebar, bahkan ketebalan pemadatan, pengerasan Bes-nya hampir tidak ada. Tutupnya.


Reporter : Cikwan dan Ahmad Yusup.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.