Rabu, 02 November 2022

DUGAAN PUNGLI DI PELAKSANAAN PROGRAM PTSL SUMBEREJO MULAI TERKUAK KEBENARANNYA.

    11/02/2022   No comments


GUNUNGKIDUL -- 02-11-2022, kabar INVESTIGASI.com. Program Presiden Joko Widodo, untuk mempermudah dan meringankan beban masyarakat dalam hal kepengurusan kepemilikan hak atas tanah,telah meluncurkan program pendaftaran tanah sistimatis yang di sebut dengan PTSL. 


Yang di laksanakan dengan mudah dan biaya ringan sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri yang menetapkan biaya sebesar Rp. 150.000, ( seratus lima puluh ribu rupiah.) untuk pulau Jawa dan Bali. 


Seperti halnya yang terjadi di Kalurahan Sumberejo, Kapanewon Semin kabupaten gunungkidul, program PTSL di kelurahan Sumberejo Biaya penarikan biaya PTSL tahun 2020 sudah menyalahi batas aturan yang telah di tetapkan, Bahkan warga masyarakat Sumberejo sempat melaporkan Ke kajari Gunungkidul tahun 2021 tetapi saat ini hanya fakum tidak ada tindakan yang serius terkait dugaan pungli Program PTSL tersebut. Ada apakah dengan semua ini...??? Yang jelas warga menanyakan ke kejari terkait dugaan pungli di desa sumberejo. Tapi sampai sekarang belum ad tindakan yang serius dari APH. Padahal sudah terbukti dengan adanya pengakuaan dari warga terkait pungutan liar PTSL tersebut. maupun lesan dan tertulis. salah satu perangkat desa pun juga memberi keterangan, saya cuma di suruh nariki biaya Admitrasi sebesar 350ribu.dan uang itu saya setorkan ke desa. "Ulas perangakat" dan ada apakah di balik semua ini...??? 



Dan kini dugaan pungli PTSL Sumberejo Semin sudah terbukti, menurut keterangan dari warga masyarakat yang enggan disebut namanya saat di konfirmasi media Investigasi.com (2 /11/2022) menuturkan :


"Saya tadi siang di datangi dukuh Karanganyar BD mas saya dimintai tanda tangan dan dukuh BD mengembalikan uang penarikan kelebihan sebesar 200 ribu," jelasnya.


Tak hanya itu dukuh karanganyar BD juga mengaku kalau tarikan 350 ribu yang 150 masuk PAD dan yang 200 buat operasional, "akunya.. 


Disisi lain dukuh kare N juga meminta tanda tangan warganya untuk mengikhlaskan duwit penarikan PTSL yang 200 ribu. Hingga berita ini ditayangkan media Investigasi.com belum bisa konfirmasi degan dukuh.


Reporter : Anang S.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.