Minggu, 06 November 2022

IBU-IBU PKK KAMPUNG BONGLAI KEMBALI BERKUMPUL MELAKUKAN KEGIATAN GOTONG ROYONG.

    11/06/2022   No comments

 



WAYKANAN -- Pagi yang cerah ini Ibu-ibu PKK berkumpul di kebun yang berlokasi di dusun 12, Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung guna untuk bergotong-royong di lahan tersebut. Minggu (06/11/2022)


Lahan yang awalnya sudah ditumbuhi rumput tersebut di rubah menjadi lahan atau kebun hijau yang akan di tanami cabe, bayam, dan yang lain-lainnya.


Di dalam pekerjaan tersebut ialah mencangkul tanah guna pembutan bentengan kecil, membersihkan semua sampah, dan menebang atau meranting pohon pembayang tanaman yang akan ditanam nantinya.


Adapun tujuan dari kegiatan pembersihan ini adalah sebagai perekat hubungan antara Ibu PKK dan masyarakat dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan, dengan membiasakan pola hidup bersih, hidup sehat dan tidak membuang sampah di sembarang tempat, supaya tercipta lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat.


Disela-sela kegiatan pembersihan, Ketua PKK Kampung Bonglai menyampaikan kepada kepada Awak Media kabar-investigasi.com, "Ibu-ibu PKK Dusun 12, Kampung Bonglai ini mengerti tentang pentingnya bagi kita dalam bermasyarakat memiliki sikap gotong royong yang tinggi, agar pekerjaan yang berat bisa terasa ringan dan bisa melakukannya jika kita bersama-sama meskipun dengan alat seadanya, disamping itu pula kegiatan adalah tradisi turun-temurun dari nenek moyang kita. Selain itu, kegiatan ini dapat mempererat hubungan sosial diantara masyarakat dengan ibu-ibu PKK," Ucapnya.


Ditempat lain, Iwan selaku Kepala Kampung mengatakan, Saya menyetujui semua kegiatan Ibu-ibu PKK dalam menjalan kegiatan gorong-gorong, karena kegiatan tersebut adalah kegiatan positif serta dapat menjaga tali silaturahmi diantara sesama.


"Kegiatan di lahan tersebut untuk ditanami jagung, sudah jelas itu kegiatan yang benar-benar positif. Baik untuk Ibu-ibu PKK, Masyarakat, dan Lingkungan," Ucapnya


"Peran ibu-ibu PKK atau Pembinaan Kesejahteraan Keluarga adalah suatu organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia," Tutupnya


Reporter : Yopi

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.