Selasa, 15 November 2022

INI VISI MISI NIKEN MEILINDA.S.KOM, CALON KADES DESA DURIAN KECAMATAN PADANG CERMIN KABUATEN PESAWARAN 2023-2029

    11/15/2022   No comments



PESAWARAN --Niken menceritakan, awal mula keinginan mencalonkan diri sabagai kepala desa adalah untuk mengabdi ke masyarakat terutama menunaikan gagasan generasi muda untuk kemajuan desa.


Sebagai srikandi milenial untuk memberikan gagasan kepada masarakat, dalam riliseyna kepada media ini pada tanggal 13 nov 2022.


Dalam visi misiyna NiKEN akan nge-push Desa DURIAN sebagai desa MANDIRI dan sejahtera serta akan meningkatkan PRODUKTIVITAS keterampilan masyarakat desa Durian sebagai desa mandiri dan sejahtera serta akan mengembangkan desa wisata. Apalagi jarak rentang antara desa durian dan pulau pahawang sangat dekat. 


 Selain itu, ia juga meningkatkan pendapatan asli desa (PADESA) guna mendukung program desa mandiri dan sejahtera, maka desa akan melakukan pengembangan program yang sudah ada serta membuat program atau kegiatan baru yang bisa menambah PADESA.


Setelah itu, ia juga akan meningkatkan pelanan PUBLIK yaitu dengan membuat wibesite desa, sehingga semua informsi tentang desa. Bukan hanya didapat secara offline di kantor desa, tapi bisa juga di akses via Wabesite dan akun resmi desa. Ini juga akan memudahkan orang dalam desa yang di luar daerah, entah karena pekerjaan atau melanjutkan studi, tetap bisa mendapatkan informasi tentang perkembangan desa atau sekedar urun saran kemajuan demi kemajuan desa . Pungkas_sarjana komunikasi .IIB DARMAJAYA.WISUDA XI.THN 2010.


Selanjutnya, transparansi anggaran pengelolaan dana desa, semua jenis kegiatan dan anggaran yang masuk menggunakan azas keterbukaan. Yang dimana setiap anggaran atau jenis kegiatan akan di informasikan kepada masyarakat.


Dalam hal ini melalui mu dan musrenbang serta website dan papan informasi akan menjadi visi misi nya ke depan.ujar direktris cv.wahana jaya ( catering,bread& cake) Bandarlampung ini.


Tak hanya itu, membangun desa meningkatkan sumber daya manusia yakni desa bukan hanya fokus pembangunan desa, pengembangan unit usaha dan pelayanan publik.


Tetapi desa juga sebagai pendukung generasi muda dan pembangunan ilmu yang yang dimana desa bisa menyiapkan ruang diskusi publik, ruang komputer serta mendorong muda-mudi dalam lembaga KARANG TARUNA, juga pengembangan BUMDES dan menciptakan usaha mandiri yang sesuai dan tepat sasaran. Sehingga manfaat program BUMDES dapat dirasakan masyarakat, serta menanamkan nilai-nilai agama dan menanam kan dan mempertahan kan kearifan lokal yakni melalui program nilai-nilai spiritual dan adat istiadat begitu ucapnya.


Srikandi muda ini. pun masih dipercaya juga sebagai pengda. ICA (indonesian chef asosiasi) lampung sebagai sekretris dan pengajar juga di akademi pariwisata Bandarlampung.


NIKEN berharap,masyarakat desa durian menjadi masyarakat yg cerdas dalam menentukan pilihan, sehingga apa yang menjadi aspirasi dari masing-masing dusun bisa di realiasikan untuk membangun desa.


Reporter : Erhandi

Editor Publisher : Ti'ah

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.