Senin, 07 November 2022

JAGA TRANSPARANSI, KETUA RT DIPILIH SECARA LANGSUNG

    11/07/2022   No comments

 



BANTEN -- Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) Desa Pengampelan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten berlangsung layaknya pemilihan umum legislatif dan pemilihan umum presiden. Bahkan, masyarakat siap menagih apabila kepemimpinan ketua RT yang baru tidak amanah.


Antusiasme warga terlihat sejak sekitar pukul 09.00, tatkala puluhan warga terlihat antre, Adapun para petugas, mulai dari panitia hingga dan saksipun sudah siap melayani warga yang datang untuk memilih ketua RT mereka.


Pemilihan RT tersebut di menangkan oleh Saudara Agus dengan jumlah pemilih sebanyak 35 suara, sementara Arifin mendapat 33 suara.


Ketua Panitia Pemilihan RT Desa Pengampelan menerangkan, pemilihan ketua RT secara pemilihan langsung merupakan pertama kalinya di lingkungan setempat. Namun bukanlah ajang persaingan, melainkan kebersamaan.


Menurutnya, pemilihan ketua RT dengan aklamasi atau pemilihan langsung, tidak memiliki perbedaan signifikan. Asalkan masing-masing calon dan ketua yang terpilih dapat menjalankan tugas dengan amanah. Apabila pemimpin tersebut tidak amanah, maka rakyat yang akan menjadi korban, segala urusan menjadi rumit dan keberlangsungan hidup sosial menjadi kacau.


Salah satu warga mengungkapkan bahwa pemilihan ketua RT, yang diikuti warga dari empat ini berlangsung lebih ramai dan meriah daripada pemilihan legislatif dan presiden.


"Sangat demokratis, bahkan mulai sejak pendataan DPT, sudah dipersiapkan dengan baik. Dari proses pemilihan ini, apresiasi warga benar-benar tersalurkan," tutur Dayu.


Sementara ditempat yang sama, warga mengaku senang sekaligus bingung. Semua Calon suka semua, itu Yang membuat kami susah milih.


Lurah Wirogunan, Suprihastuti menyatakan dirinya menyambut baik pelaksanaan Pemilihan RT dan RW tersebut, apalagi mengadopsi sistem pemilihan langsung.


Reporter : Winarsih

Editor Publisher : Jeanshen

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.