Minggu, 13 November 2022

KETUA DPW DAN SELURUH DPC PWDPI LAMPUNG MENYOROTI DUGAAN KORUPSI DANA APBN, APBD PROVINSI LAMPUNG BIDANG BINA MARGA PUPR LAMPUNG

    11/13/2022   No comments

 



LAMPUNG -- Ketua DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) PWDPI provinsi Lampung menyoroti dugaan lelang siluman dan diduga memang sengaja di pengantenkan dana yg di agarkan untuk Tahun 2022 .


Disampaikan oleh Ketua DPW PWDPI  provinsi lampung, dugaan beranjak dari lelang kocok bekem sampai di pekerjaan yang korupsi Anggaran tahun 2022 dengan anggaran sangatlah besar. 


Ketua DPW PWDPI memintak kepada gubernur Lampung untuk serius menindak dan mengaudit serta mengawasi dana anggaran tersebut, Walaupun anggaran itu yang mengelolanya pihak PUPR. 


Dalam hal ini Gubernur dan seluruh Bupati Se-Provinsi Lampung harus bertanggung jawab, karena apa yang di tanamkan tersebut adalah uang negara dan untuk rakyat,” Tegas  ketua DPW yang didampingi oleh beberapa ketua DPC PWDPI


Selain Gubernur Lampung yang harus Ikut mengawasi ada pihak-pihak yang lain dan masyarakat, karena kenerja PUPR Provinsi Lampung diduga Ada Oknum-oknum lain yang diduga terlibat dalam dugaan ketidak jelasan lelang kocok bekem serta tidak adil    anggarannya dari lelang.


Salah satu contoh, pernah ada kekisruhan lelang dan di Tayangkan di media sosial. Hal itu yang harus ikut bertanggung jawab Pejabat pokja yang harus tertip transeparan mengadakan pembuktian.


“Selain orang – orang dalam, pengurusan  penglola anggaran harus ikut bertanggung jawab, seperti dari Kabit, PPK, PPTK, PERENCANAAN, LELANG, PELAKSANA, PENGAWAS, dan lain-lainnya.


Anggaran itu biasanya yang mengelola adalah pihak PUPR, dalam hal ini Gubernur Lampung harus ikut serta mengawasi. Karena Hasil anggaran tersebut merupakan tanggung jawab beliau selaku pimpinan di provinsi lampung. tegas Ketua DPW PWDPI  ahmad yusup pungkasnya


Dugaan penyimpangan dana APBD binamarga di korupsi ini juga sudah di ambang pintu dan soroti oleh salah satu  ketum DPP PWDPI  pusat.


Soal proses penyelidikan dan pengawasan selaku sosial konrol terhadap anggaran APBD bina marga PUPR baik Provinsi Lampung maupun Kabupaten, ketua DPW lampung meminta kejati ikut mengamati,  mengusut dugaan lelang kocok bekem ini sampai ke akar – akarnya.  Terutama berajak kisruh nya  lelang kocok bekem pokja harus bisa membuktikan.  Tutupnya


(Ahmad yusup/ tim) 

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.