Jumat, 04 November 2022

LP-KPK RI SURATI SPBU 14.256.506 TERKAIT PENJUALAN BBM JENIS SOLAR DENGAN RATUSAN JARIGEN

    11/04/2022   No comments

 



PESISIR SELATAN -- Minggu 30 November 2022 Tim Humas Komnas LP KPK RI dan Komcab LP KPK Pesisir Selatan saat melintasi jalan Raya Padang Bengkulu SPBU di Nagari Tigo Sungai kecamatan Indrapura,kabupaten pesisir selatan prov Sumatra Barat Sedang antri pengisian Jariken BBM jenis Solar,Tim LP KPK diam diam langsung mengambil fhoto dan video .


Wakil ll kepala Divisi Humas Komnas LP KPK RI Syahrial saat di hubungi awak media di Painan terkait kenakalan SPBU no 14.256.506.indrapura pesisir selatan pada tanggal 30 Oktober 2022 telah melakukan pelanggaran UU no 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi Penerapan denda dalam penyalah gunaan BBM juga mendapatkan dukungan dalam UU Cipt Kerja Pasal 55 yang di sebutkan bahwa penyalah gunaan pengangkutan BBM atau pun perniagaan BBM maka di situ akan di kenakan sangsi denda mencapai 60 Miliar dan Hukuman penjara 6 tahun penjara.Kami dari aktivis Kontrol sosial meminta kepada Aparat Penegak Hukum APH untuk menindak lanjuti perkara ini ,kami juga sampaikan kepada Pertamina cabang SUMBAR bisa Bertindak tegas kepada SPBU yang Bandel demi terhindar ya dari musibah kebakaran akibat pemakai Jariken, Jangan abaikan UU tutup Syahrial dengan tegas.



Herman R Ketua Komcab LP KPK kabupaten pesisir selatan Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan di dampingi oleh Zulhakim Kepala Divisi Humas Dumas LP KPK RI Telah bersurat klarifikasi di terima langsung oleh pegawai pompa SPBU no 14.256.506.di Nagari tiga sungai ,kec Indrapura,kab pesisir Selatan provinsi Sumatra barat 2 November 2022.


Kepala divisi Humas Dumas Komnas LP KPK RI ZULHAKIM Konfirmasi dengan Manager SPBU anisial Y dengan melalui chatting WhatsApp pada 3 November 2022 Manger menyampaikan terkait kejadian Minggu 30 Oktober 2022 Pengisian Ratusan Jariken BBM jenis Solar sudah kordinasi dengan Kapolsek kecamatan Indrapura dan kami heran dengan penyampaiyan kepentingan ini kok Manager SPBU bisa demikian,saat kami dari Tim LP KPK meminta balasan surat klarifikasi dan copy surat kordinasi dari Kapolsek.



Manager Y menjawab (saya tidak paham membalas surat nya) berarti surat kami dari LP KPK di abaikan itu adalah hak dari pihak SPBU.


Kami paham dan mengerti Rekomendasi yang di keluarkan oleh dinas perikanan kabupaten pesisir selatan kuata untuk nelayan hanya 1500 liter untuk 15 hari bukan satu hari kalau kami kalkulasikan hanya 50 Jariken, bukan untuk satu orang. Maka jelas hal ini sudah sangat melakukan penyalah gunaan perniagaan BBM Tutup Herman R sinis.


Kami dari Tim LP KPK RI Sesuai dengan isi surat yang kami layangkan dengan adanya pelanggaran UU maka kami akan menjalankan Tugas sesuai dengan SOP, Visi dan Misi kelembagaan kami dan kami tetap akan mengacu keranah tepat sasaran.


Karena kami anggota LP KPK sering menemukan kejadian di SPBU ini seperti kejadian tanggal 30 Oktober 2022 tapi kami tetap diam.utuk sekarang tetap akan kami tindak lanjuti Tutup Kadiv Humas Dumas Komnas LP KPK RI 


REPORTER :  JHONI DAN TIM

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.