Jumat, 04 November 2022

MASYARAKAT DUSUN 04 BANGUN SARI, KAMPUNG BONGLAI BERGOTONG ROYONG MEMPERBAIKI JALAN KABUPATEN YANG SUDAH RUSAK

    11/04/2022   No comments

 



WAYKANAN -- Masyarakat Dusun 04, Bangun Sari, Kampung Bonglai, Kecamatan Banjit, Kabupaten Waykanan, Provinsi Lampung bersama Aparat Kampung bergotong royong memperbaiki jalan kabupaten yang sudah rusak, Jum'at (04/11/2022)


Menurut pengakuan salah Sahdi dari salah satu masyarakat, kondisi jalan yang sudah rusak parah dapat membahayakan pengendara sepeda motor dan mobil, masyarakat dusun 04 Bangun Sarj berinisiatif memperbaiki jalan tersebut, sebelumnya jalan ini telah pernah diperbaiki namun saat ini kondisi jalan tersebut sudah rusak parah. Katanya kepada Awak Media kabar-investigasi.com


Sahdi menambahkan, Jika musim hujan datang, masyarakat kesulitan untuk melintasi jalan tersebut, sudah banyak pengendara yang menjadi korban saat melintasi jalan tersebut.


"Masyarakat berharap pemerintah dapat memperhatikan kondisi jalan tersebut untuk segera diperbaiki karena kondisi jalan sudah rusak sejak lama namun belum diperbaiki, kami selalu kesulitan melintasi jalan ini saat membawa hasil panen kopi, saat ini kami hanya dapat memperbaiki jalan dengan tenaga kami dan semampu kami, ujarnya.


"Dengan Antusiasnya masyarakat memperbaiki akses transportasinya ini, Namun kondisi jalan ini tidak akan bertahan lama, karena sekarang lagi musim hujan." Ucapnya


"Masyarakat berharap pemerintah dapat merencanakan penganggarannya untuk tahun depan agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki," Pungkasnya.


Ditempat yang berbeda, Kepala Dusun 04 bangun sari mengatakan kepada Awak Media kabar-investigasi.com saat dikonfirmasi, gotong royong selalu dilakukan oleh masyarakat dan itu dilakukan oleh kesadaran masyarakat sendiri.


"Ia menyebut perbaikan jalan tersebut sangat penting lantaran saat ini banyak warga yang kesulitan saat melalui jalan tersebut. Apalagi menurutnya banyak warga yang hendak melahirkan atau berobat seringkali kesulitan melalui jalan tersebut karena rusak parah," Tuturnya


"Warga kan harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk berobat. Kasihan, terutama warga yang sedang hamil, apalagi Jalan ini juga jalur pergerakan ekonomi masyarakat," ucapnya.


Ditempat terpisah, Iwan selaku Kepala Kampung Bonglai mengatakan kepada Awak Media kabar-investigasi.com di kediamannya, perbaikan tersebut bukan perbaikan total, melainkan perbaikan seadanya agar jalan bisa sedikit layak untuk dilalui oleh warga.


"Saya mewakili masyarakat Bonglai berharap sesegera mungkin ada perbaikan total dari Pemerintah Kabupaten Waykanan, melihat banyaknya warga yang selama ini kesulitan saat melalui jalan tersebut," Lanjutnya.


"Karena Jalan tersebut bukan jalan desa, melainkan jalan kabupaten yang sudah selayaknya mendapat perhatian dari Pemkab Waykanan. Tetapi tentunya pembangunan yang total dan bagus, bukan pembangunan yang asal-asalan," Tandasnya.


Reporter : YOPI & TI'AH.

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.