Kamis, 24 November 2022

MEDIASI ANTARA PIHAK ASURANSI, PIHAK BANK BRI DAN LSM LAR TERKAIT HUBUNGAN ASURANSI DENGAN BANK BRI TERHADAP NASABAH

    11/24/2022   No comments

 


SUMBAWA -- Mediasi terkait cara kerja sama pihak Bank BRI, Dengan Asuransi terhadap nasabah yang menerima asas manfaat apabila mendapat pinjaman  dari bank BRI, Hari Rabu,Tanggal 22/11/2022, Di fasilitasi  di kantor bank BRI cabang Sumbawa besar, kecamatan Sumbawa, kab, Sumbawa besar.


Sehubungan dengan mediasi LSM LAR yang di ketuai oleh Roni pasarani, Di dampingi oleh ketua LSM gempar diketuai  Rudini, dan satu anggot dari LSM LAR  dengan nama sebutan sehari hari Haer dan di dampingi oleh pihak kepolisian anggota dua orang, Dan turut hadari pihak asuransi Andi manajer menesor area,  Ika petugas asuransi BLK, Erma petugas asuransi, dan pihak Bank BRI tidak hadir.


Dan mediasi dilanjutkan terkait dengan asuransi,  Bank BRI "Pihak mengajar menesor area Pak Andi saat di konfirmasi oleh media menjelaskan cara manfaat asuransi, menerangkan produk -- produk asuransi  kepada masyarakat.


BRI lakin itu urusan BRI, kapasitas temateman  di Bank merekapnya dan mereka menjelaskan ke nasabah sebagian, Nanti melemparkan kebagian asuransi dan menjelaskan kepada nasabah sesuai dengan kondisi. 


Ketika nasabah sudah oke maka data akan dimasukkan dan diinput, Jika ada nasabah yang tidak mau ikut asuransi bisa menolak karena ini tidak ada paksaan, Karena dia sudah mempunyai polis, karena polis sudah jelas dan mejelaskan ada kata 14 hari kerja ketika nasabah sudah menerima polis 14 hari kerja dan tidak melakukan pengembalian kepada pihak bank otomatis nasabah di akui sudah masuk asuransi.


Adapun tentang pembayaran premi, Iuran tahunan, Kemasalahan, Jatuh tempo, Jika nasabah tidak ada dana di rekening otomatis di potong di preminya tetapi jika nasabah tidak dapat membayar dalam  tenggang waktu pejabat bilang selama saya ikut ejen asuransi sampai tidak membayar beberapa bulan saya tidak akan perna terkikis dari biaya asuransi.


"Ketua LSM LAR RONI PASARANI saat di konfirmasi media menerangkan semua itu saya paham, setiap bank itu ada insulinnya, Misalnya BRI ada enti BRI yang jadi persoalan kapasitasnya ini, mengarahkan ini dali nya menabung, Ini konteksnya tidak menjelaskan detil poinnya menjadi asuransi.


"Yang kedua, Rata -- rata nasabah tidak mengerti konteks tentang asuransi, Apalagi kita bicarakan tentang konteks asuransi jiwa, Mereka nasabah tau nabung saja, Karena bahasa tidak perlu harus menabung disini sebagai jaminan tabungan dan bisa diambil nanti supaya orang ini bisa mengambil produk kita, Namanya kita menjual produk sebutkan apapun produk kita supaya di percaya sama orang lain dan tidak mungkin kita ceritakan bawah produk kita kurang bagus kepada orang lain, Tentu orang akan berpikir dua kali tentang produk kita, Ini persoalan yang saya maksud.


"Roni pasarani ketua LSM LAR dan LSM  Gempar sangat kecewa karena  Perwakilan dari Bank BRI tidak hadir waktu mediasi, Dan ketua LSM LAR mengecam akan mengadakan aksi demo besar -- besaran dan melibatkan masa sebanyak - banyaknya di depan kantor BRI cabang Sumbawa besar, Apabila tidak ada keputusan hering selanjutnya, tutupnya.


Reporter : AGUS

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.