Senin, 21 November 2022

PEJABAT BUPATI BENER MERIAH DRS, HAILI YOGA,M.SI HADIRI SIDANG PARIPURNA TA.2023

    11/21/2022   No comments

 



BENER MERIAH -- Penjabat Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri sidang paripurna terkait pembahasan Rancangan Qanun Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kabupaten (RAPBK) Bener Meriah Tahun Anggaran 2023 Di Ruang Sidang DPRK Bener Meriah. Senin (21-11-2022)


Sidang Paripurna tersebut di buka oleh Ketua DPRK Bener Meriah Mhd. Saleh dan di hadiri oleh unsur Forkopimda, wakil ketua satu dan dua, para anggota serta Pj. Sekda, Asisten 1, staf ahli Bupati, para kepala OPD, camat, kabag dan kasi di lingkungan pemkab setempat.


Dalam pidatonya Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Badan Musyawarah DPRK Bener Meriah yang telah mengagendakan Sidang Paripurna terkait Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kabupaten tahun anggaran 2023. Setelah menyampaikan laporannya terkait RAPBK Bener Meriah Tahun Anggaran 2023  Pj. Bupati Bener Meriah berharap kepada seluruh anggota dewan untuk dapat berpartisipasi lebih dalam menanggulangi dampak inflasi dan kemiskinan ekstrim melalui pokok-pokok pikiran dengan tetap mengacu pada isu strategis nasional dan rencana kerja pemerintah daerah. 


Disisi lain Drs. Haili Yoga, M.Si menyampaikan terkait dengan penangangan stunting di Kabupaten Bener Meriah dengan melibatkan seluruh komponen melalui program bapak asuh, dimana masing-masing bapak asuh yang merupakan seluruh Kepala OPD, Forkopimda plus dan Anggota DPRK mempunyai tanggung jawab terhadap desa-desa binaannya.


Selain itu juga katannya lagi dalam penanganan inflasi dan mengurangi kemiskinan ekstrim pemerintah telah melakukan realokasi anggaran sebesar 2% dari dana transfer umum bulan Oktober sampai bulan Desember sebesar dua milyar dua ratus dua puluh tiga juta tujuh ratus dua puluh tujuh ribu lima ratus tujuh puluh delapan rupiah yang penggunaannya untuk bantuan sosial UMKM dan IKM, bantuan penciptaan lapangan kerja melalui modal usaha bagi petani miskin dan bantuan sosial untuk sektor transportasi. “Pemerintah daerah memberikan bantuan untuk penanganan kemiskinan ekstrim yang bersumber dari dana insentif daerah atas kinerja tahun berjalan dengan dengan memberikan bantuan modal usaha bagi masyarakat miskin ekstrim, petani, kepala rumah tangga gender, rehabilitasi dan renovasi pasar hortikultura dan pasar tradisional,”terang Pj. Bupati Bener Meriah itu. 


Selain itu, dalam hal pelayanan dasar masyarakat dibidang kesehatan Pemda Bener Meriah terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terutama di Rumah Sakit Umum Daerah Muyang Kute yang sampai saat ini kurang lebih 20 hari dirinya berkantor di RSUD bersangkutan guna untuk memantau secara langsung terhadap kualitas pelayanan terhadap pasien, Alhamdulillah sudah terjadi banyak peningkatan terhadap kualitas pelayanan dengan tingkat kepuasan pasien selama dalam perawatan sehingga meberikan sugesti positif terhadap pasien yang pada akhirnya akan mempercepat proses kesembuhan pasien,”terangnya.


Diakhir pidatonya Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengharapkan agar Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Kabupaten Bener Meriah Tahun Anggaran 2023 nantinya merupakan produk terbaik bersama antara legislatif dan eksekutif yang memihak kepada rakyat dalam wujud terlaksananya penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan semakin baiknya pelayanan untuk masyarakat yang kesemuanya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Bener Meriah.


Reporter : SUYADI

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.