Rabu, 09 November 2022

PEJABAT BUPATI BENER MERIAH DRS.HAILI YOGA M,SI DEKLARASIKAN DESA BALE REDELONG SEBAGAI PILOT PROJET REFORMA AGRARIA

    11/09/2022   No comments

 


BENER MERIAH -- Pj Bupati Bener Meriah bersama Anggota Forkopimda Bener Meriah dan Badan Pertanahan Nasional Aceh Tengah Deklarasikan Kampung Bale Redelong sebagai Desa Pilot Project reforma Agraria, bertempat di Masjid At-Taqwa.(09/11/2022).


Reforma Agraria sesuai Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2018 adalah Penataan kembali struktur penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui Penataan Aset dan disertai dengan Penataan Akses untuk kemakmuran rakyat Indonesia.


Dari laporan kepala BPN Aceh Tengah yang diwakili unsur Pemberdayaan dan Penataan, Adithya Feriansyah, bahwa penetapan Bale Redelong sebagai Pilot Project Reforma Agraria di Kabupaten Bener Meriah sesuai dengan keputusan Gugus Tugas Reforma Agraria, dimana harapannya pelaksanaan program ini dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat kampung tersebut setelah mendapatkan legalitas kepemilikan tanah.


Ia juga melaporkan saat ini bale Redelong sudah mendapat 290 sertifikat tanah masyarakat dari program PTSL dan 90 sertifikat dalam tahap proses di BPN perwakilan Bener Meriah.


Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam deklarasi itu berharap besar kepada kampung bale Redelong, karena dengan di tetapkannya sebagai Pilot Project dapat menjadi contoh bagi Kampung-kampung yang lain.


Reforma Agraria ini merupakan Program Presiden untuk memakmurkan masyarakat Indonesia melalui penataan kepemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah, sehingga ini perlu kita syukuri, semoga kampung Bale Redelong ini benar-benar dapat menjadi contoh bagi kampung yang lain dalam upaya Pemerintah Mensejahterakan masyarakatnya”, kata Haili Yoga.


Sambungnya, “ Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memberdayakan masyarakatnya melalui program-program pemberdayaan pemanfaatan lahan ini nantinya, melalui Dinas-dinas terkait kita terus mendorong masyarakat untuk memamfaakan lahannya lebih produktif, karena ini juga merupakan bagian dari menekan angka inflasi yang terjadi saat ini”, tutup Pj Bupati Bener Meriah itu.


Selain itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Kampung, Dinas Koperasi, Dinas Pertanian dan Bappeda , serta unsur swasta Bank Syariah Indonesia dan Koperasi Petani Kopi Ara Cahyani gayo menyatakan siap mendukung program pilot Project reforma agraria ini.


Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Bener Meriah, AKBP, Indra Novianto, S.IK, Mewakili Dandim 0119, Lettu Inf. Febri Mangkaminang, Kepala DPMK, Drs. Suarman, MM, Kepala Dinas PU, Erwin, ST, Camat Bukit, Ismail dan Reje Kampung serta masyarakat Bale Redelong.

 Reporter : (SUYADI)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.