Rabu, 16 November 2022

PEJABAT BUPATI BENER MERIAH TEKANKAN PENTINGNYA PERAN PEREMPUAN"

    11/16/2022   No comments

 


BENER MERIAH -- Pj Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga, M.Si lakukan kunjungan lapangan ke Kampung Cekal, Kecamatan Timang Gajah (16/11/2022)dalam rangka meninjau fasilitas umum dan layanan masyarakat.


Adapun fasilitas yang ia tinjau antara lain, Kantor Pemerintah Kampung, Puskesmas Pembantu, Pembangunan Masjid dan Fasilitas pendidikan ( SMP, SD dan PAUD) yang ada di kampung Cekal tersebut.


“ Alhamdulilah pelaksanaan layanan kepada masyarakat saat ini terus membaik, hari ini kami mengunjungi kampung cekal bersama beberapa jajaran Dinas, untuk memastikan bahwa program-program Pemerintah terlaksana sesuai harapan kita, dan jika ada yang belum baik, maka instansi yang memiliki kewenangan perlu langsung mengeksekusinya”, sebut Haili Yoga yang dihadiri para Reje Kampung dan Ketua PKK kampung Sekecamatan Timang Gajah.


Turut serta masyarakat cekal, Haili melanjutkan  “ kini Isu yang kita hadapi Stunting dan Inflasi, ini yang sangat berperan ibu-ibu rumah tangga, kenapa? Karena asupan gizi untuk anak dan mengatur kebutuhan rumah tangga mayoritas dilaksanakan oleh kaum perempuan dalam rumah tangga, sehingga kita mendorong pemampatan pekarangan rumah, untuk pemenuhan asupan gizi anak dan kebutuhan keluarga dapat dikelola dalam program ketahanan pangan ”, sebut Pj Bupati Bener Meriah itu.


 Pintanya “ semoga dengan penyamaan persepsi , dapat kita tingkatkan peran perempuan dalam Pembangunan Generasi kita, sekaligus untuk memanajerial kebutuhan kita agar dapat melewati badai inflasi yang terjadi saat ini”. Tutup Haili Yoga.


Mengakhiri kunjungannya Pj Bupati Haili Juga meninjau program ketahanan pangan di Kampung Cekal, turut serta Pj Ketua PKK, Risnawati, S.SIT, Camata Timang Gajah, Alhadi dan Reje Kampung Cekal Sudirman.

Reporter : (SUYADI)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.