Kamis, 10 November 2022

PEJABAT BUPATI DRS.HAILI YOGA M.SI" MENGAJAK SELURUH ORGANISASI PEMERINTAH DAERAH MEMAMFAATKAN KLINIK KOPI INSPEKTORAT

    11/10/2022   No comments

 


BENER MERIAH -- Pj Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si mengajak seluruh Organisasi Pemerintah Daerah untuk memanfaatkan klinik KoPI.


Hal tersebut disampaikannya saat melaunching klinik Pelayanan Konsultasi Pengawasan Intern (KoPI) Inspektorat Kabupaten Bener Meriah di Aula Setdakab, Rabu (09-11-2022).


Diterangkannya bahwa program inovatif tersebut dapat mempermudah setiap OPD sampai Pemerintah Kampung untuk melakukan konsultasi tata kelola keuangan baik secara langsung atau secara online melalui link klinikkopi.benermeriakan.go.id, 


Inovasi ini nantinya dapat mempermudah proses konsultasi tata kelola keuangan karena inspektorat adalah partner kita," dijelaskan Pj. Bupati Bener Meriah tersebut.


Sementara itu Inspektur Inspektorat Bener Meriah Mawardi, S.Ag.,M.Sos dalam kesempatan tersebut menyebutkan, Klinik KoPi adalah klinik konsultasi pengawasan intern yang terdapat pada Inspektorat yang didirikan pada Tanggal 31 Januari 2020. Klinik KoPi ini berfungsi sebagai wadah untuk berbagi informasi dan berkonsultasi antara Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dengan Objek Pemeriksaan, meliputi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Para Reje Kampung yang terdapat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.


Katanya lagi, penerapan strategi ini diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi OPD dan Reje Kampung dalam penyelenggaraan pemerintahan, sehingga penyajian laporan keuangan Pemda dan Dana Desa tepat waktu, jumlah temuan hasil pemeriksaan internal dan eksternal dari tahun ke tahun dapat diturunkan dan kasus pengaduan masyarakat berkurang.

(SUYADI)

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.