Rabu, 02 November 2022

PROYEK JALAN SEUMUR JAGUNG SUDAH RETAK DI DUGA MENGUNAKAN MATERIAL PASIR PANTAI UNTUK PENGASPALAN.

    11/02/2022   No comments

 


SAMBAS --  Tanggal  2 nopember 2022   .merupakan  suatu  tanggung jawab  kita  sebangai  masyarakat  untuk  mengawasi  didaerah kita  masing-masing  . dengan  masuknya  pembangunan di sektor manapun .kami  sebangai  awak media  kabar investigasi com.  Dan Tim jurnalis  mempublikan berdasarkan  fakta di lapangan. Yang berdasarkan   di  lansir  dan sumber yang  di  dapat jalan menuju tempat wisata Telok Atong yang terbilang masih baru selesai pengerjaan nya terlihat sudah ada yang retak retak.

Peningkatan jalan menuju ke tempat wisata Telok Atong di desa Temajuk kecamatan Paloh itu dianggarkan pemerintah lebih dari 2 milyar rupiah yang dikerjakan oleh perusahaan Elvira Sarana Konstruksi CV. Diduga memakai material pasir pantai dan timbunan tanah tempatan.


Dilansir dari media Masyarakat setempat yang biasa dipanggil Paksu saat diwawancarai menyampaikan”Jalan dengan panjang lebih kurang 1050 meter dan lebar lebih kurang 4 meter ini pasirnya ada pakai pasir pantai pak karena keluarga saya yang diupah mengambil pasir ditepi pantai untuk bahan pembuatan jalan rabat beton di kampung kami ini,”katanya


Lanjutnya lagi, Kami tidak tau pak terkait boleh atau tidaknya bangunan memakai pasir laut. Yang jelas hanya diupah untuk mengambil pasir di tepi pantai dan memasukan kekarung lalu diangkut pakai motor untuk dibawa kelokasi pembangunan jalan itu dengan harga Rp 100 ribu perkubiknya pak dan untuk timbunan beramnya yang pakai tanah kuning itu kelihatan terlalu curam juga pak,”ungkapnya.


“Keterangan kepala bidang didinas Permukiman dan perumahan rakyat kabupaten Sambas saat dikonfirmasi dikantornya,beliau menyampaikan” *Setahu saya dulu memang jalan beton,beram nya kiri kanan*

*Ternyata beberapa kali addendum*Begini addendum dari kementerian, Pemulangan dana yang sangat besar*. Karna addendum barang ini sedang berjalan jadi ada mengurangi dalam rangka mencukupi uang jadi sekitar 30 sampai 40 cm untuk jalan*,”Jelasnya.


"Tim media berusaha mencari informasi tentang perusahaan lewat penelusuran salah satunya website maupun aplikasi lainnya dan ditemukan kesamaan nama perusahaan yang beralamat di sungai raya dalam nomor 10,Bangka Belitung laut kecamatan Pontianak tenggara kota Pontianak Kalimantan barat 78117 dan nomor telp  081345988685 tetapi saat dihubungi untuk dikonfirmasi tidak aktif.


"Hal inipun mendapatkan reaksi dari salah satu eks konsultan yang memberikan tanggapannya via Whats'up"Kalau rabat beton tak bisalah menggunakan pasir laut kan udah jelas pasir laut itu mengandung garam,kecuali utk timbunan tanah Kong utk jalan bisalah,"ucapnya.


Dikonfirmasi via Whats'up kepala Dinas perumahan rakyat kabupaten Sambas tidak memberikan tanggapan sampai berita ini diterbitkan. Jadi  perlu  ada  transparan  di  dalam  penggunaan   Dana baik Dana  APBN, APBD , APBDES  DI  NEGARA  yang kita  cintai  ini   sesuai  dengan  UU KIP (keterbukaan  impormasi  publik)  No  14. Tahun  2008. untuk  suatu  kegiatan  dalam  sektor  pembangunan. 


Reporter : SAMSUL HIDAYAT / TIM

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.