Kamis, 10 November 2022

REFLANTING KEBUN UNIT PTPN IV BALIMBINGAN DIDUGA KUAT TIDAK SESUAI KAK

    11/10/2022   No comments

 



SIMALUNGUN -- Reflanting kebun UNIT BALIMBINGAN khususnya di setiap afdiling I dan II diduga kuat tidak sesuai Kerangka Acuan Kerja (KAK) Tanaman Peremajaan Sawit di areal tanaman ulang (TU) yang saat ini tahap penanaman bibit sawit di areal kebun namun ada dugaan tidak sesuai.


Sawit yang sudah ditanam di areal kebun UNIT BALIMBINGAN namun Mucuna tidak kunjung di tanam sementara fungsi Mucuna sangat memberikat manfaat bagi tanaman ulang demi menjaga demi kelembapan tanah dan mampu mengantisipasi tumbuhnya gulma baru.


Pada dasarnya pihak PTPN IV MEDAN pusat, pasalnya ingin biaya pengelontaran dana yang besar untuk peremajaan tanaman kelapa sawit tersebut mampu nantinya untuk bersaing tinggi dan memberi laba yang besar ke perusahaan.


Tetapi pada dasarnya pihak PTPN IV UNIT BALIMBINGAN tidak mau rugi dengan rekanan untuk menanam mucuna sehingga tidak ada penanaman mucuna di sekitar tanaman muda sampai saat ini sudah selesai penanaman bibit di block AE afdiling II


Namun disaat penelusuran tim media kelapangan ditiap tiap afdiling dan blok blok yang ada tanaman ulang (TU), Kamis ( 20-October-2022 ) Pukul 12.15 WIB. Terlihat pemandangan yang kurang baik dalam perawatan Tanaman Buah Muda sehingga pertumbuhan tidak merata, banyak yang kurang rawat sehinggah merugikan Negara.


Demikian pula yang terjadi pada Perusahaan Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) secara khusus unit Balimbingan, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Propinsi Sumatra Utara. bahwa ratusan pohon kelapa sawit yang belum menghasilkan dilupakan, tidak terurus (terlantar), batang tanaman telah digeranyangi oleh sisah batang replanting yang masih bersisa belum membusuk.


Seperti terlihat awak media juga ada pohon yang membusuk di areal tanaman ulang (TU), sepertinya hidup segan mati tak mau.


Hasil konfirmasi dengan Menejer, Askep melalui pesan WhatsApp belum ada jawaban, tetapi seluler aktif bertanda garis II biru.


Reporter : Ahmad Yunus

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.