Rabu, 16 November 2022

SEMARAK NYA NINJA SAWIT DI AFDILING VIII DAN IX PTPN IV BAH JAMBI

    11/16/2022   No comments

 


SIMALUNGUN -- Kembali dikejutkan dengan maraknya mafia - mafia sawit di wilayah unit kebun Bah Jambi PTPN IV, dimana belakangan ini telah terjadi kembali merugikan Negara dengan cara terang terangan mencuri dan memangkas hasil produksi kelapa sawit milik perusahaan BUMN tersebut Rabu (9-11-2022) sekitar Pukul 11.10 WIB.


Dalam aksi pencurian kelapa sawit milik PTPN IV Unit Bah Jambi tersebut berada di Nagori Baja Dolok, Kampung Melayu, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, provinsi Sumatra Utara, tepatnya di Afdeling VIII dan IX.



Pencurian kelapa sawit milik PTPN IV Bah Jambi Afdeling VIII dan IX dilakukan dengan cara memangkas dan merugikan Negara dan tercantup Pasal 107 Undang Undang NOMOR 39 Tahun 2014 Tentang Perkebunan, berbunyi setiap orang secara sah dilarang memanen dan/atau memungut hasil perkebunan, yang diancam dengan Pidana Penjara paling lama 4 (empat) Tahun atau denda paling banyak 4.000.000.000.00 (Empat Meliar Rupiah).


Ketika dalam menjalankan aksi proses ninja sawit tersebut, diawali diberikan uang dahulu untuk pelaksanaan pembelian Narkoba jenis sabu sabu dengan toke yang menampung buah hasil ninja.


Lebih parahnya lagi diduga Afdiling VIII tidak pernah menerimah hasil panen untuk di olah ke pabrik PTPN IV Bah Jambi, blok yang berdekatan di lokasi Kampung Melayu Tanah Jawa.


Hasil buah ninja kelapa sawit milik PTPN IV Bah Jambi dijual ke penampung yang berinisal IR yang beralamat Huta IV Nagori Baja Dolok dan ada juga di jual sendiri dengan cara membawa kereta dan becak untuk di bawa ke toke masing masing.


Masih dengan IR, IR pun menjual buah hasil ninja kembali kepada bermarga manurung dengan cara menjemput ke gudang IR dengan mobil pickup granmax yang berwarnah hitam.


Hasil pantawan awak media memang benar adanya ninja buah kelapa sawit milik PTPN IV Bah Jambi afdeling VIII dan IX yang dilakukan di Huta IV Nagori Baja Dolok dan Kampung Melayu.


Hasil konfirmasi dari tokoh kepemudaan yang bernama Sanggam Manik, SE memang benar adanya kegiatan ninja sawit tersebut di afdeling VIII dan IX, dan harapan nara sumber agar segera pihak perkebunan PTPN unit Bah Jambi merespon masalah ini karna epek dari ninja sawit maraknya pemakai narkoba di lingkungan Tanah Jawa dan juga melanggar UUF perkebunan yang merugikan Negara tersebut.


Kepada Bapak Manejer dan Bapak Askep agar memantau kelapangan, untuk memperjelas bahwa adanya mafia -- mafia di Huta IV Nagori Baja Dolok dan Kampung Melayu Lingkungan II Pekan Tanah Jawa.


Reporter : AHMAD YUNUS

Pembaca :
{[['']]}
Lanjut
Selanjutnya
Selanjutnya
Berita Lain
Tidak ada komentar:
Write komentar

Ucapan Hari 17 Agustus 2022

© 2008 Kabar-Investigasi.com. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.