News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peringati Isra Mi'raj 27 Rajab 1444 H Pelajar SMA Negeri 1 Langsa

Peringati Isra Mi'raj 27 Rajab 1444 H Pelajar SMA Negeri 1 Langsa


Kabar-Investigasi.com
, LANGSA - Guru beserta seribuan lelajar SMA Negeri 1 Langsa, turut memperingati Isra Mi'raj 27 Rajab 1444 H dengan  bertemakan " Setetes Hikmah Sebuah Perjalanan Agung " yang dilaksanakan pihak di halaman sekolah SMAN 1 setempat. Sabtu 25 Februari 2023.

Peringatan Is'raj Mi'raj tersebut, dihadiri oleh Penceramah, Ustadz Hermansyah Johan yang diundang dari Gampong Seulalah Kota Langsa, dalam ceramah menerangkan apa makna kita memperingati Is'ra mi'raj.

"Is'ra Mi'raj adalah dua bagian perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam." Tuturnya.

Sambungnya, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW Berjalan dari Masjidil Haram di Mekkah, Menuju Masjidil Aqsa ,dilanjutkan Menuju Sidratul Muntaha, mendapat Perintah untuk Menunaikan Shalat Lima Waktu sehari semalam. Sebut Ustad Hermansyah Johan

Kepsek SMA Negeri 1 Langsa Muktar Janan SPd MPd. Kepada awak media, menyebutkan Alhamdulillah memperingati Is'raj Mi'raj yang kita laksanakan hari ini dilingkungan sekolah, berkat partisipasi dan semangat para anak didik serta Dewan Guru SMA Negeri 1, yang bertujuan untuk peningkatan pengetahuan keagamaan agar Anak didik kami - berkarakter lebih baik dan Ibadahnya menjadi bagus kedepannya.

Acara Isra Mi'raj turut dihadiri kepsek SMA Negeri 1 Langsa Muktar Janan SPd Mpd, Para Guru Pendidik, Para Pelajar, unsur Muspika Kota Langsa, Geuchik Gampong, Imam Gampong serta undangan lainnya.

Acara Is'ra mi'raj di SMAN 1 Langsa diikuti ratusan pelajar dengan tekun, diakhiri petanyaan, tanya jawab tentang Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW, bagaimana kisah Nabi dari Masjidil Haram Mekkah, Menuju Masjidil Aqsa, sampai ke Sidratul Muntaha, Nabi mendapat perintah dari ALLAH SWT untuk menunaikan Sholat Lima Waktu sehari semalam, bagi pelajar yang mampu menjawab pertanyaan Ustadz, tentang Is'raj Mi'raj diberikan hadiah oleh pihak sekolah SMAN 1.  Reporter : Rusdi Hanafiah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.