News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaga Kekompakan Menjalani Organisasi, Pengurus PSBL 2023 - 2027 Dilantik

Jaga Kekompakan Menjalani Organisasi, Pengurus PSBL 2023 - 2027 Dilantik


Kabar-Investigasi.com
. LANGSA - Pengurus Persatuan Sepak Bola Langsa (PSBL) periode 2023 - 2027 dilantik oleh Ketua Umum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam SE, MM, di Aula Cakra Donya Langsa, Sabtu malam, 11 Maret 2023.

Usai pelantikan, Pj.Walikota Langsa Ir. Said Mahdum Majid mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran Pengurus PSBL Langsa yang baru dilantik.

"Terimakasih yang tak terhingga, kita haturkan kepada segenap jajaran panitia yang sebelum pelantikan ini, jauh-jauh hari telah bekerja secara maksimal, mulai dari penyiapan agenda Rapat 5 (Lima) Tahunan beberapa bulan yang lalu, sehingga terpilihnya kepengurusan yang baru di nakhodai oleh H. Hasan Basri, S.H., M.H," ujar Said Mahdum.

Pemerintah Kota Langsa berharap kepada seluruh Pengurus PSBL yang baru dilantik ini, agar dapat bekerja semaksimal mungkin dengan prinsip kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas, sehingga mampu membuat PSBL Langsa semakin berkembang.

Diakhir amanatnya, Said Mahdum juga berpesan agar kedepan untuk memberdayakan putra daerah menjadi pemain di PSBL. Cukup mengambil putra daerah sebagai pemain PSBL.

"Mereka harus kita dititipkan dibeberapa perusahaan seperti di PTP.N-1 Langsa dan perusahaan lainnya untuk mendapatkan pekerjaan, apabila tidak ada event, mereka tidak akan bermain di club-club lainnya, karena sudah ada pekerjaan," papar Said Mahdum.

Sebelumnya, Ketua Umum PSBL Langsa Hasan Basri SH, MH., mengucapkan terimakaih kepada kepengurusan PSBL Langsa periode sebelumnya dibawah kepemimpinan Ir. Said Mahdum Majid.

Hasan berharap kepada pengurus yang telah dilantik untuk terus bersama-sama dan kompak dalam menjalankan roda organisasi PSBL dan target untuk menghantarkan Blue Eagle ke kasat lebih tinggi lagi. 

"Dalam kepengurusan kali ini. Mencoba kaloborasi semua unsur, baik dari BUMN, BUMD, ASN, lagend PSBL, wartawan, mahasiswa, dan unsur lainnya untuk bersama-sama memajukan PSBL Langsa," ujar Hasan.

Lebih lanjut dijelaskan, melihat sejarah panjang awalnya terbentuknya PSBL Langsa di Kabupaten Aceh Timur pada tanggal 7 Juli 1986 dengan ketua pertama Kolonel Habib yang waktu itu neliau menjabat Direktur Utama PTPN I.

"Semangat kita harus kuat, karena bercerita tentang dana itu terbatas, tapi Insyaallah dengan kekompakan kebersamaan dan semangat kuat, yakin mampu membangkitkan lagi PSBL Langsa kembali ke kasta lebih tinggi," sebutnya.

Hasan Basri juga berharap dukungan Pj Wali Kota Langsa, DPRK Langsa, dan semua pihak untuk bersama membawa PSBL Langsa ini. Pihaknya Pengurus PSBL Langsa juga siap menerima saran maupun kritik, sepanjang kritikan itu untuk membangun PSBL Langsa lebih baik lagi ke depan. 

Selanjutnya Ketum Asprov PSSI Aceh Nazir Adam mengatakan, dalam mengelola PSBL,Hasan Basri sudah cukup lama dilakukan dan sangat berpengalaman. 

Sehingga, Nazir Adam yakin PSBL ditangan beliau akan lebih maju lagi, karna secara administrasi selama ini pengendali PSBL adalah beliau. 

Ke depan, PSBL Langsa harus lebih maju serta lebih membanggakan, ke depan PSBL harus berkiprah dan harus menjadi club di liga 3 yang pertama untuk kembali bertengger di kompetisi liga 2. 

"Ini harus menjadi target dan capaian pengurus PSBL dibawah kepemimpinan Hasan Basri. Saya menitipkan PSBL kepada pengurus kali ini untuk membawa tim ini ke liga 2," ujarnya. 

Nazir Adam juga mengaku sedih, karena saat ini tidak ada satupun club bola di Aceh yang berada di Liga 1, hanya ada 1 club di Aceh yaitu Persiraja yang saat ini masih mampu bertahan di Liga 2.

Selain itu yang lebih sedihnya lagi, sekarang anak-anak Aceh juga mulai menyusut yang bermain di club-club baik liga 2dan liga 1 luar daerah, bahkan tidak ada satupun pemain dari Aceh yang bergabung di PSSI.

Mengapa ini bisa terjadi, menurut Ketua Asprov karena saat ini di Aceh masih kekurangan pelatih, dan pelatih banyak yang ada sekarang masih berlisensi standar.

"Anak-anak kita selama ini masih dilatih oleh palatih lisensi biasa, karena kita memang banyak kekurangan pelatih berstandar nasional," ungkapnya.

Ke depan, sambung Nazir Adam, memperbanyak pelatih ini harus menjadi catatan penting kita semua sebagai pelaku olahraga  untuk memajukan dunia olahraga sepak bola di Aceh.

Selain dihadiri Pj Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, hadir juga Wakil Ketua PSSI Aceh Irfansyah, para dewan penasehat, dewan penyantun, dan dewan pengawas PSBL Langsa, serta undangan lainnya." Reporter : Rusdi Hanafiah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.