News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab Sumenep Raih Penghargaan UHC Lagi

Pemkab Sumenep Raih Penghargaan UHC Lagi


Kabar-Investigasi.com
, Sumenep - Sederet penghargaan di sabet  Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kali ini penghargaan Universal Health Coverage (UHC) di berikan pemerintah pusat diterima langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H. 

Penghargaan tersebut, diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Balai Sudiman, Jakarta, Selasa (14/3/2023). 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, S.H.,M.H mengatakan penyematan status UHC di Kabupaten Sumenep merupakan pencapaian yang luar biasa. Menurutnya, penerapan UHC di Kabupaten Sumenep dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan seluruh masyarakat.

“Ini untuk rakyat Sumenep. Jika kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat, maka dengan sendirinya taraf hidup juga semakin lebih baik,” kata Bupati Fauzi melalui keterangan tertulisnya.

Pihaknya memastikan kedepan Pemerintah Kabupaten Sumenep akan terus berkomitmen dalam mendukung penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), terutama terkait Universsal Health Coverage (UHC).

Selain itu Fauzi juga menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, sehingga seluruh masyarakat di Kabupaten Sumenep dengan mudah mengakses UHC.

"Pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus betul-betul maksimal,"tegasnya.

Seperti diketahui, Universal Health Coverage merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, serta bermutu dengan biaya terjangkau.

UHC sendiri mengandung dua elemen inti, yakni akses pelayanan kesehatan yang adil dan bermutu bagi setiap warga, dan perlindungan risiko finansial ketika warga menggunakan pelayanan kesehatan.

Karenanya, penerapan UHC di Kabupaten Sumenep memberikan jaminan kepada seluruh masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan tanpa dipungut biaya, hanya perlu menunjukkan identitas kependudukan.(Sr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.