News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proses Pemulangan Jenazah, Alm Joko Susilo dari Bali Dibantu Pemko Langsa

Proses Pemulangan Jenazah, Alm Joko Susilo dari Bali Dibantu Pemko Langsa


Kabar-Investigasi.com
, LANGSA - Seorang warga Kampong Jawa Tengah, Kecamatan Langsa Kota - Kota Langsa. Meninggal dunia di Denpasar Bali. Anak dari pasangan suami istri, Bapak Susanto, warga kampong jawa tengah, dikabarkan baru sebulan tinggal di bali, Alm, karena sakit meninggal dunia. 

Menurut cerita keluarga, Bapak Susanto, sebelumnya itu Alm Joko Susilo merantau ke Kota Medan - Sumatera Utara, bertujuan mencari rezeki demi untuk membantu ke dua orangtuanya, Alm, anak pertama dari 6 bersaudara, baru sebulan tinggal di bali untuk merobah nasibnya mencari rezeki yang lebih disana, pernah menyebutkan tujuan Alm merantau dengan niat mulia untuk bisa membangun rumah orangtuanya dan membiayai pendidikan sekolah adik - adiknya di langsa. 

Masih cerita Bapak Susanto, yang dirinya berkehidupan serba kekurangan, selama ini masih menempati rumah kontrakan di kampong jawa kota langsa, yang sehari - harinya mencari barang bekas (butut) untuk kebutuhan keluarga. Sebelum Alm Joko Susilo meninggal, sempat berkomunikasi menggunakan Video Call dengan adiknya, bahwa dirinya di katakan sedang dalam keadaan sakit sedang berada di Bali." Ujarnya.

Pasca meninggalnya Alm Joko Susilo di Denpasar Bali. Pemko Langsa Melalui Baitul Mal Kota Langsa, memberikan bantuan dana infak sebesar Rp.32,000,000 (Tiga Puluh Dua Juta Rupiah) yang diserahkan kepihak keluarga untuk proses biaya pemulangan Jenazah. Sabtu 4 Maret 2023. 

Menurut keluarga yang sekarang ini, jenazah Alm, masih berada di Bali untuk dipulangkan ke Aceh melalui perjalanan darat menggunakan ambulance yang ada di rumah sakit Bali. 

Sementara itu Kepala Baitul Mal Kota Langsa Drs Ismail Janan dengan panggilan akrabnya dengan sebutan ayah Janan, menyerahkan langsung bantuan Infak tersebut melalui Kabag Umum Pemko Langsa sebesar Rp 32.000,000. (Tiga puluh dua juta rupiah) untuk proses penyelesaian  biaya pemulangan Jenazah dari Bali ke Kota Langsa.

Ayah Janan, mengatakan kami dari Pemko Langsa melalui Badan Baitul Mal meminta maaf kepada Keluarga Alm Joko Susilo atas keterlambatan memberikan bantuan, mengingat dikarenakan pihak kami untuk pencairan dana tersebut, menggunakan proses yang lebih teliti.

Sebelumnya itu, Kabag Umum Pemko Langsa Rizki menyebutkan saya menerima pesan dari PJ Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid untuk segera mengurus masalah pemulangan Jenazah dari Bali sampai ke Kota Langsa.

Sesuai informasi tersebut, dirinya langsung menghubungi perwakilan DPD RI Bapak Sudirman (Haji Uma) yang ada di Bali, yaitu sdr Bayu untuk mengurus Jenazah dirumah sakit Bali, untuk proses Administrasi, demikian sebut Kabag Umum Pemko Langsa Rizki.

Sementara Orang tua Alm Joko Susilo, Bapak Santoso menjelaskan kronologis Alm berangkat ke Bali, tujuan mencari rezeki dasarnya anak saya berada di Medan Sumatera Utara, dari Medan Alm Estapet berpindah pindah tempat dari satu kota ke kota lainnya sehingga sampai ke Denpasar Bali, selama di Bali anak saya menyewa Kamar kos kosan, pada tanggal 22 Februari di kabarkan Alm telah meninggal dunia di temukan warga meninggal di kamar tempat kost. 

Dalam kesempatan tersebut, Keuchik Kampong Jawa Kota Langsa, Syahrul yang turut dihadiri Kepala Baitul Mal Drs Ismail Janan, Kabag Umum Pemko Langsa Riski, Bendaharawan Baitul Mal Syahrul, Tuha Peut Kampong Jawa saat mendampingi keluarga dari Alm Joko Susilo, semua bantuan yang diberikan ke pihak keluarga ahli musibah, seraya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pj Walikota Langsa Ir Said Mahdum Majid. Khususnya Pemko Langsa, yang telah perduli memberi bantuan melalui Badan Baitul Mal, atas kehadiran Baitul Mal semua bantuan ini telah meringankan beban dari pihak keluarga yang sedang dalam musibah untuk segera pemulangan Jenazah anak dari Bapak Susanto." Katanya " Reporter : Rusdi Hanafiah.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.