News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakor Forkopimda Fokus Bahas Persiapan Sambut Pemudik

Rakor Forkopimda Fokus Bahas Persiapan Sambut Pemudik


Kabar-Investigasi.com
, PATI-Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menghadiri Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah dengan tema "Menjaga Kondusivitas Wilayah Jawa Tengah Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023/1444 H" di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jum'at (31/3). 


Rakor ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, Bupati/Walikota se Jawa Tengah serta Forkopimda Kabupaten se Provinsi Jawa Tengah. 


Acara dibuka oleh Gubernur Ganjar sekaligus memberikan paparan kepada peserta rakor, kemudian disusul secara bergantian oleh Kapolda Jateng, Pangdam IV Diponegoro dan beberapa pemapar lainnya. 


Ganjar mengatakan bahwa mudik kali ini akan berbeda dari tahun tahun sebelumnya karena dicabutnya PPKM. 

"Dan saya berpesan kepada Bapak Ibu Bupati/Walikota, Kapolres dan Dandim untuk lebih bekerja keras mempersiapkan itu semua. Kemarin kami coba buat mudik gratis dan antusiasme warga sangat bagus terbukti baru dibuka beberapa menit saja, kuota mudik itu sudah habis," ujar Ganjar. 


Usai melaksanakan rakor tersebut, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengatakan akan mengikuti instruksi Gubernur Jawa Tengah, terkait persiapan Idul Fitri di tiap kabupaten. Henggar menyebut, akan mempersiapkan  angkutan lebaran baik itu angkutan mudik maupun angkutan balik. 


"Pemerintah Kabupaten Pati sudah menyiapkan angkutan mudik tersebut dan akan kami coba persiapkan di angkutan balik nanti. Pada intinya kesemuanya itu akan kami siapkan guna memperlancar warga Pati yang akan mudik dan yang nantinya akan balik", jelasnya saat diwawancarai tim liputan Humas Pati. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.