News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sejumlah OKP Kecam GM PT. Telkom Ambon

Sejumlah OKP Kecam GM PT. Telkom Ambon


Kabar-Investigasi.com
, Ambon-Akibat dari pelayanan buruk PT. Telkom Maluku terhadap konsumen membuat sejumlah pihak geram karena kondisi tersebut.


Hal ini di ungkapkan oleh Sandri Rumanama (Dirketur Litbang Indonesiaan Good Governance Watch)  yang saat ini aktif sebagai pengurus pusat DPP KNPI.


Sandri mengatakan dalam beberapa tahun terakhir penyedia jasa layanan telekomunikasi oleh PT. Telkomsel di Maluku sangat buruk kualitas pelayanannya.


" Saya harap direktur dan komisaris PT. Telkom agar mencopot General Managger PT. Telkom  (Ambon) Maluku karena tidak maksimal dalam bekerja melayani kebutuan masyarakat di Maluku,"ucap Sandri


"Sejak 23 maret hingga hari ini aktivitas yang menggunakan data celuller macet total sehingga mempengaruhi sektor sektor  pelayanan publik lainnya dan merugikan konsumen,"ungkap Sandri.


"Bagaimana pelayanan publik di Maluku bisa bagus kalau provaidernya seperti ini, telekomunikasi ini sudah jadi kebutuhan primer  masyarakat, bagaimana bisa pelayanan publik bisa memadai sedangkan  internetnya macet total terutama dikawasan Seram Utara (Wahai) hingga ke Kabupaten Seram Bagian Timur secara keseluruhan ini  terhintung sejak 23 maret loh,"jelas Sandri dalam konfrensi yang diadakan hari ini di Kota Bula Maluku.


Selain Sandri, Sekretaris Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Seram Bagian Timur Abdul Siluew mengancam akan membaikot kantor telkom di Kota Bula menyurati PT. Telkom Pusat di Jakarta sampai GM PT. Telkom Ambon di copot .


" General Managger PT. Telkom Ambon ini harus dicopot, kami siap melakukan aksi demonstrasi besar-besaran dan secara kelembagaaan akan menyurati PT. Telkom Psuat tembusan ke DPP GMNI di Jakarta serta kamk akan membaikot kantor PT. Telkom di kota bula hingga yang bersangkutan dicopot,"tegas Siluew


"Jaringan internet baik itu 2G-4G di Kota Bula setiap bulan pasti gangguan dan di bulan ramadhan ini sudah 6 hari masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas secara online karena jaringan telkomsel tidak bisa digunakan,"tutur Siluew kembali.


Senada dengan itu CEO Nusa Ina Foundation (NIF) Junaidi Suwakul mengatakan, bahwa mereka akan menggalang massa untuk turun aksi demonstrasi meminta pencopotan GM Telkom Ambon.


" Saya  bersama rekan rekan akan mengkonsolidasikan basis massa untuk ikut melakukan aksi demontrasi sampai GM PT. Telkom Ambon dicopot,"jelas Suwakul


Ia mengatakan bahwa alasan klasik yang di sampaikan oleh PT. Telkom yakni kabel optik putus itu tidak masuk akal jika sampai berhari hari tak bisa diperbaiki.


"Alasan tak logis saja meraka ini, kabel optik putus masa setiap bulan kabel optik putus dan berhari-hari tak bisa diperbaiki, "ungkapnya. (San)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.