News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Dukung Anak Yatim Raih Cita - Cita Launching Griya Pintar

Yayasan Subur Makmur Sejahtera Dukung Anak Yatim Raih Cita - Cita Launching Griya Pintar


Kabar-Investigasi.com
, PATI-Terus berkomitmen untuk mendukung pendidikan anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di Indonesia, Yayasan Subur Makmur Sejahtera launching Griya Pintar di Perumahan Sukoharjo Indah (PSI), Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati Jawa Tengah, pada Sabtu (4/3/2023). 

Griya Pintar ini menempati Rumah H. Dandung K. Hartanto, seorang pensiunan guru serta telah mengabdi pada sekolah negeri di Pati selama puluhan tahun. 

"Atas dukungan dan keikhlasan beliau, karena sudah bergelut dalam dunia pendidikan yang begitu lama, hal ini menjadi pendongkrak bagi terwujudnya Griya Pintar di Desa Sukoharjo ini," tutur Subur Wahyudi, Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera Pati.

Lebih lanjut Subur juga mengungkapkan bahwa yayasan ini mempunyai beberapa program salah satunya di bidang pendidikan yaitu pendirian Griya Pintar yang berfungsi sebagai tempat belajar gratis untuk para anak yatim dan dhuafa, yang bertujuan untuk memandirikan anak yatim dan dhuafa. "Ahamdulillah sudah ada 14 anak yatim, piatu dan dhuafa pelajar Sekolah Dasar (SD) yang sudah siap mengikuti program BIDIK PRATAMA (Beasiswa Pendidikan Untuk Pelajar Yatim Piatu dan Dhuafa) dalam wujud kegiatan bimbingan belajar gratis untuk membantu adik-adik kita yang yatim, piatu dan dhuafa ini untuk dapat terus belajar demi meraih masa depan yang lebih baik,"tuturnya.

Acara berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur'an serta doa bersama yang dipimpin oleh Ahmad Musyarof, selaku tokoh agama setempat sekaligus Ketua RT 4/RW 2 Desa Sukoharjo. 

Sebagai wakil dari tokoh Desa Sukoharjo yang hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya, Ia sangat mendukung sepenuhnya dan berterima kasih kepada Yayasan Subur Makmur Sejahtera karena sudah memberikan perhatian kepada anak-anak yatim, piatu dan dhuafa di wilayahnya. "Semoga anak-anak yang belajar disini menjadi soleh dan sholehah serta sukses meraih cita-citanya dan rumah yang ditempati untuk pembelajaran ini mendapat barokah dari Alloh SWT,"doanya.

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng sederhana oleh Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi, sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Alloh SWT atas terwujudnya Griya Pintar serta pembagian paket alat tulis kepada anak-anak peserta bimbingan belajar.

Subur Wahyudi juga menuturkan bahwa program ini merupakan bimbingan belajar gratis khususnya pada mata pelajaran matematika dan Bahasa Inggris bagi serta mapel lain sesuai kebutuhan anak-anak binaan. Pembelajaran dibimbing oleh Kakak Mentor sehingga anak-anak binaan benar-benar mendapat ilmu dan wawasan yang menunjang pendidikan akademiknya yang dilakukan secara lebih akrab dan informal tidak seperti pembelajaran di dalam kelas yang terkesan kaku.

Dalam sebulan diagendakan ada 8 kali pertemuan dengan pembahasan akademik, motivasi, mengaji dan permainan yang melatih motorik anak. 

"Semoga hadirnya Griya Pintar ini mampu menunjang pendidikan anak-anak yatim, piatu dan dhuafa yang membutuhkan khususnya di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati,"pungkasnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.