News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bantuan Kesejahteraan Untuk Pengurus Tempat Ibadah Wujud Perhatian Pemkab Pati

Bantuan Kesejahteraan Untuk Pengurus Tempat Ibadah Wujud Perhatian Pemkab Pati


Kabar-Investigasi.com
, PATI-Pada tahun anggaran 2023 ini, Pemerintah Kabupaten Pati menganggarkan Rp5,25 miliar Bantuan Keuangan Khusus Kepada Desa untuk Fasilitasi Lembaga Keagamaan.


Bantuan tersebut diberikan pada 7 ribu takmir masjid dan pengurus tempat ibadah lain yang tersebar di 401 desa se-Kabupaten Pati. Tiap-tiap penerima bantuan akan mendapatkan Rp750 ribu.


Seremoni penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (12/4/2023).


"Nominal bantuan dari APBD Kabupaten Pati 2023 ini, jika dihitung-hitung memang masih jauh dari kebutuhan yang ada di lapangan. Namun, secara keseluruhan, jumlahnya cukup besar. Totalnya Rp5,25 miliar," kata dia.


Henggar berharap, bantuan ini dapat membawa kebaikan dan manfaat bagi takmir masjid dan pengurus tempat ibadah lain Kabupaten Pati.


Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Pati, Sudiyono, menyebut bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah kepada pengurus lembaga keagamaan.


"Meski tidak banyak, jangan semata-mata dilihat dari nominalnya. Ini adalah wujud perhatian pemerintah. Mudah-mudahan bisa menjadi penyemangat bagi Bapak-Ibu untuk terus berkarya membangun karakter bangsa," harap dia.


Sudiyono menambahkan, bantuan ini juga merupakan wujud penghargaan terhadap para pengurus lembaga keagamaan, pangurus masjid dan tempat ibadah lain, dalam mengabdikan diri membangun akhlak masyarakat Pati.


Menurut dia, pembangunan akhlak atau karakter sumber daya manusia merupakan salah satu aspek terpenting dalam memajukan suatu daerah. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.