News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Buka Puasa Bersama Tahanan, Kapolres Sumenep Bagi Bingkisan

Buka Puasa Bersama Tahanan, Kapolres Sumenep Bagi Bingkisan


Kabar-Investigasi.com
, SUMENEP  - Wujud kepedulian dengan sesama umat Muslim di Bulan Suci Ramadhan,  Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, S.H., S.I.K., M.H. gelar buka puasa bersama dengan keluarga tahanan. Sabtu 15/4/2023


Kegiatan buka bersama tersebut Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H didampingi Kasi Humas Akp Widiarti S.,S.H. dan Kasat Tahti Ipda Widianto.,S.H


Sebelum buka puasa bersama diawali dengan tausiah yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep 


Selain buka bersama, Kapolres AKBP Edo Satya juga membagikan bingkisan sembako kepada keluarga tahanan untuk meringankan beban mereka dirumah dalam menjalankan ibadah puasa dan lebaran.


“Sebagai umat beragama tentunya kita mempunyai tenggang rasa, sebab tahanan juga manusia dan bagi mereka yang beragama Islam di dalam tahanan pasti tetap ikut menjalankan ibadah puasa, " Jelas Kapolres Sumenep 


"Semoga dengan kebersamaan ini dapat memberikan manfaat kepada para tahanan untuk selalu beribadah dan berbuat kebaikan.


Menurut Kapolres Sumenep, pihaknya sengaja menyempatkan diri berbuka puasa bersama para tahanan. Karena menganggap para tahanan adalah saudara yang saat ini lagi mendapat cobaan 


Dengan suasana keakraban Kapolres Sumenep bersama  para tahanan dan keluarganya berpesan  agar dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini dapat dijadikan untuk sebagai sarana berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan dari Allah SWT.


Lebih lanjut Kapolres Sumenep menyampaikan,  sekaligus instrospeksi diri atas Perbutan - perbuatan yang telah melanggar hukum dan kini harus menjalani penahanan. Sehingga kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.


Manusia tidak lepas dari kesalahan dan khilaf, di hadapan Allah SWT mereka tetap sama dengan kita. Semoga mereka dapat berubah menjadi manusia yang lebih baik lagi.


Selain itu, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko berharap semoga keluarga yang dirumah diberi kesabaran dan ketabahan hati serta diberi kesehatan dan momentum puasa Ramadhan ini menjadi salah satu cara yang ditempuh oleh tahanan untuk bisa intropeksi diri dan kembali ke jalan yang benar," tutupnya.(Sar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.