News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakkat, Bupati Sumenep Kalaborasi Dengan Baznas

Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakkat, Bupati Sumenep Kalaborasi Dengan Baznas


Kabar-Investigasi.com
, Sumenep-Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan Baznas untuk meningkatkan pengumpulan dan pendistribusian Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan dana sosial lainnya.


Itu dilakukan sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kesejahteraan, sehingga mendukung program pemerintah daerah guna mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sumenep. 


“Kolaborasi bersama Baznas serta lintas sektor lainnya sangat penting untuk bersama-sama meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menekan angka kemiskinan dan kegiatan sosial lainnya, karena pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri, namun harus melibatkan semua elemen,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi. Kamis (6/4/23)


Karena itulah, pihaknya berharap, masyarakat memberikan kepercayaan kepada Baznas Kabupaten Sumenep dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama melalui zakat, infak dan sedekah, supaya perannya semakin maksimal membantu pemerintah daerah. 


“Seluruh elemen sangat penting memaksimalkan peran Baznas dalam membantu pemerintah daerah, untuk berperan aktif dalam mengentaskan masyarakat dari kemisikinan dengan membangun sistem pengentasan kemiskinan berbasis zakat, infak dan sedekah,” tuturnya.


Selama ini, jelas Bupati, Baznas Kabupaten Sumenep telah melakukan berbagai program untuk masyarakat, di antaranya menyantuni anak yatim piatu, menurunkan angka kemiskinan dan beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu yang berprestasi dan bantuan kepada UMKM.


“Yang jelas, Baznas Kabupaten Sumenep sudah melakukan kegiatan positif guna mendorong pembangunan di daerah melalui program-programnya kepada masyarakat,”tutupnya.(sr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.