News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Melalui Program TMMD Sengkuyung Tahap I, Batipuanter Kodim 0723/Klaten Beri Warga Kahuman Wawasan Kebangsaan

Melalui Program TMMD Sengkuyung Tahap I, Batipuanter Kodim 0723/Klaten Beri Warga Kahuman Wawasan Kebangsaan


Kabar-investigasi.com, Klaten- Melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan serta manfaatnya kepada warga Kahuman, bertempat di Aula Desa Kahuman, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (23/05/2023).

 

Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo, SE, M.Han melalui Pasiter yang diwakili Batipuanter Kodim Peltu Sugito dalam memberikan materi mengatakan pihaknya memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada warga Kahuman.


Peltu Sugito juga mengatakan pihaknya memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan merupakan salah satu kegiatan non-fisik dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Kahuman yang merupakan salah satu wilayah teritorial Kodim 0723/Klaten.



Ia juga menjelaskan penyuluhan wawasan kebangsaan itu untuk memberikan pemahaman tentang menumbuhkan jiwa semangat persatuan, kesatuan, dan jiwa nasionalisme dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kepada warga.

 

Lebih lanjut, Peltu Sugito menambahkan penyuluhan wawasan kebangsaan adalah mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan negara.


"Intinya kami memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan jiwa bela negara bagi warga terutama pemuda di wilayah ini," ujarnya.


Dengan adanya penyuluhan wawasan kebangsaan, Peltu Sugito berharap setiap warga, terutama pemuda di wilayah Desa Kahuman memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi.

 

Ia juga menegaskan para warga dan pemuda di wilayah itu, dapat memahami nilai-nilai yang terkandung dalam lima butir pancasila agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecintaan setiap warga masyarakat Desa Kahuman kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," pungkasnya.



Editor : Agung

Sumber : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.