News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tenaga Pendidik Akan Disejahterahkan Oleh Bupati Sumenep

Tenaga Pendidik Akan Disejahterahkan Oleh Bupati Sumenep


Kabar-Investigasi.com
, Sumenep - Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi berkomitmen untuk berusaha semaksimal mungkin dalam mensejahterakan para tenaga pendidikan. Pernyatan itu di sampaikan Bupati Fauzi dalam upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Selasa (02/05/2023).


Buapati juga berharap para guru untuk lebih inovatif dan kreatif dalam mengajar para siswa-siswanya.


Menurutnya, inovasi dalam pendidikan dan pengajaran harus dilakukan agar tidak membosankan. Media pembelajaran tidak boleh kalah dengan terobosan media sosial. Tantangan bagi pendidik tentu semakin kompleks semakin berkembangnya media pembelajaran.


“Guru harus menemukan inovasi, sesuai dengan kaidah yang telah ada agar siswa tidak bosan,” ungkapnya.


Di lain sisi, Bupati Sumenep mendukung penuh adanya kurikulum merdeka. Sehingga pembelajaran tidak hanya berfokus pada kegiatan formal, namun juga pengembangan karakter dari seluruh siswa.


“Karakter akan sangat mempengaruhi masa depan seseorang untuk menjadi generasi yang berilmu dan berakhlak,”paparnya.


Penemuan dalam inovasi tersebut, para guru akan lebih mudah menyampaikan metode pembelajaran dan pengajaran untuk meningkatkan semangat belajar bagi para anak didiknya.


Guru mengemban tanggung jawab besar dalam mencetak generasi masa depan yang benar-benar dibutuhkan oleh bangsa dan negara.


“Tanggung jawab seorang guru dalam mencetak generasi masa depan, tentunya sangat besar dan kami ingin itu dilaksankan dengan sebaik mungkin,”tutupnya.(Sr)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.