News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Uji KTTS Diikuti 559 PNS Pemkab Pati

Uji KTTS Diikuti 559 PNS Pemkab Pati


Kabar-Investigasi.com
, Pati-Penjabat Bupati Pati Henggar Budi Anggoro secara resmi membuka uji kompetensi teknis Talent Scouting Calon Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati Tahun 2023, hari ini (03/05/2023).


Bertempat di ruang laboratorium komputer SMK Negeri 1 Pati, Pj Bupati Pati, perwakilan BKD Provinsi Jateng, Inspektur Kabupaten Pati, Kepala BKPP Pati serta Kepala SMKN 1 Pati turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Pj Bupati mengucapkan selamat kepada 559 PNS yang telah terpilih untuk mengikuti Uji Kompetensi dalam rangka Talent Scouting Calon Pejabat Administrator dan Pengawas pada pagi ini.


Ia menjelaskan bahwa para peserta ini merupakan orang-orang pilihan dari PNS yang telah mengikuti CAT Potensi dengan kategori nilai sedang hingga tinggi.


"Talent scouting ini merupakan seleksi yang terbuka dan transparan untuk memperoleh PNS terbaik sebagai talent pool yakni kandidat yang dapat dipertimbangkan untuk dipromosikan dalam jabatan administrator dan pengawas," ungkap Henggar dihadapan peserta uji kompetensi.


Sehingga dengan adanya sistem talent scouting ini, lanjut Henggar, maka yang tersaring hanyalah kandidat yang berkompeten sehingga kompetesi jabatan dapat diisi oleh pejabat yang memiliki kapabilitas dan integritas.


"Sehingga dari talent scouting ini tentunya juga akan menjadi bahan pertimbangan bagi Pimpinan melalui Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) terkait proses mutasi dan juga promosi jabatan," paparnya.


Sementara itu, Kepala BKPP Kabupaten Pati M.Saiful Ikmal melaporkan, bahwa kegiatan uji kompetensi ini dilakukan untuk mendapatkan PNS terbaik memiliki kompetensi unggul dan profesional dan berintegritas.


"Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi berbasis komputer. Dan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di laboratorium komputer SMKN 1 Pati" terangnya. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.