News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Krajan, Ini Harapan Babinsa Klaten Kota

Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa Krajan, Ini Harapan Babinsa Klaten Kota



Kabar-investigasi.com, Klaten- Serda Muhtar Arifudin Babinsa Desa Krajan Koramil 01 Kota Kodim 0723 Klaten melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap VI TA 2023 Di Balai Desa Krajan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (21/6/2023).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Tri Agung Rahmadi S. E Kades Krajan, Serda Muhktar Arifudin Babinsa Desa Krajan, Perangkat Desa, Warga Penerima BLT Dana desa 28 Orang.

 

Saat ditemui, Tri Agung Rahmadi, SE selaku Kades Krajan menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa Krajan TA. 2023 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan Pemerintah terkait kemiskinan. 



“Penyaluran BLT-Dana Desa tersebut sebesar Rp. 300.000,00 perbulan, dengan total 28 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ungkap Tri Agung Rahmadi S. E.

 

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” harapnya.

 

Sedangkan Serda Muhktar Arifudin selaku Babinsa Desa Krajan yang hadir dan sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) Tahap Vl TA 2023 di Desa Krajan menuturkan bahwa pendampingan yang lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-Dana Desa dapat berjalan dengan aman dan tepat sasaran.

 

Babinsa juga berharap dengan adanya pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu bersumber dari Dana Desa diharapkan dapat menghapus kemiskinan dan mengurangi dampak ekonomi warga.

 

“Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Krajan ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” pungkas Serda Muhktar Arifudin. 



Editor    : Agung 

Sumber : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.