News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Desa Ngreden Salurkan BLT Dana Desa Tahap VI TA 2023, Ini Harapan Babinsa Koramil Wonosari

Desa Ngreden Salurkan BLT Dana Desa Tahap VI TA 2023, Ini Harapan Babinsa Koramil Wonosari


Kabar-investigasi.com, Klaten- Pemerintah terus melanjutkan program BLT 2023 (Bantuan Langsung Tunai) yang disalurkan melalui Pemerintah Desa. 

Pemberian BLT tersebut diperuntukan untuk keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.

 

Koptu Agista N Babinsa Desa Ngreden Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten bersama Bripka Sigit Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan monitoring dan pengamanan Kegiatan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap VI TA 2023 yang dilakukan Desa Ngreden bertempat di Balai Desa Ngreden Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Senin (19/6/2023).

 

Sunarto S.Pd Selaku Kades Ngreden saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-Desa) ini bersumber dari Dana Desa Ngreden TA 2023 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan.

 

“Penyaluran BLT-Desa disalurkan sebesar Rp300.000,- kepada 45 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di Desa Ngreden,” ungkap Sunarto S.Pd.

 

“Kepala Desa menjelaskan bahwa ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya.

 

Pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang dilakukan oleh pemerintah Desa Ngreden, Koptu Agista selaku Babinsa melakukan monitoring guna memberikan kenyamanan para penerima dan berjalan aman dan tertib.



“Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-Dana Desa diwilayah binaan dapat berjalan dengan aman dan tepat sasaran,” ungkap Koptu Agista

 

“Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Ngreden ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari,” pungkasnya. 



Editor      : Agung 

Sumber   : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.