News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Pelaksanaan Pilkades, Babinsa Ceper Latih Satlinmas Desa Kajen

Jelang Pelaksanaan Pilkades, Babinsa Ceper Latih Satlinmas Desa Kajen


Kabar-investigasi.com, Klaten- Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Serka Jumaeri bersama Bhabinkamtibmas melatih Satlinmas dalam Pembinaan Keamanan dan Ketertiban saat menjelang pemilihan kepala Desa (Pilkades). Kegiatan tersebut di gelar di Balai Desa Kajen, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Jum'at (23/6/2023).

 

Linmas/Hansip merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana dan lain-lain.

 

Saat membuka, Serka Jumaeri mengatakan bahwa kegiatan pembinaan dan latihan ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kapasitas Linmas dalam memberikan wawasan kebangsaan, memberdayakan potensi pertahanan dari segi perubahan demografi maupun aspek geografi.



“Sebentar lagi Pilkades di laksanakan, dengan kegiatan ini berharap masing masing anggota Linmas bekerja secara maksimal dalam mewujudkan keamanan lingkungan sebelum maupun sesudah pemilihan,” ungkap Serka Jumaeri.

 

Serka Jumaeri menambahkan, Linmas merupakan organ keamanan desa yang sangat diandalkan untuk menjaga keamanan dalam masyarakat.

 

“Linmas memiliki peran penting sebagai mitra TNI dan POLRI dalam setiap pengamanan, oleh karena itu diharapkan Linmas dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi siskamling dalam masyarakat,” pungkas Serka Jumaeri. 



Editor      : Agung

Sumber   : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.