News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kata Bati Tuud Koramil Wonosari Saat Wakili Danramil Hadiri Rakor Penurunan Stunting

Kata Bati Tuud Koramil Wonosari Saat Wakili Danramil Hadiri Rakor Penurunan Stunting


Kabar-investigasi.com, Klaten- Pelda Agus Subagyo Bati Tuud mewakili Danramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) bersama Muspika Wonosari terkait percepatan penurunan stunting bertempat di Gedung PKK Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (20/6/2023). 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Camat Wonosari Sri Wahyuningsih, S. Psi, Kapolsek Wonosari AKP Sriyanto SH MH, Danramil 22 Wonosari Diwakili Pelda Agus Subagyo, Kepala KUA Kecamatan Wonosari diwakilkan Zainal Arifin, Kepala Puskesmas I dr. Magda Lena, Kepala Puskesmas II drg. Banu A, Koordinator Balai Penyuluhan Md Riyadi, PKK Kecamatan Wonosari Luthfiana, Kasi PMD Kecamatan Wonosari Kirdi, Kepala Desa Bentangan diwakilkan Tata Prasaja, Kepala Desa Gunting diwakilkan Ibu Anis P, Kades Sidowarno Joko Sumarmo, Pendamping Desa Wibowo, Koordinator PKH Dani Listiyoroni, Bidan Puskesmas Wonosari I Reni Elita, Bidan Puskesmas Wonosari II.

 

Saat ditemui, Plt Camat Wonosari Sri Wahyuningsih S.Psi mengungkapkan bahwa tujuan di laksanakannya rapat Koordinasi Penurunan Stunting ini adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan kasus stunting terhadap anak-anak, khususnya di wilayah Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten.

 

“Kegiatan rapat ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pemerintah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan, evaluasi, sosialisasi dan komunikasi bersama Muspika yang ada di Kec. Wonosari mengenai penanganan Stunting,” ucap Sri Wahyuningsih S.Psi.

 

Pelda Agus Subagyo Selaku Mewakili Danramil 22 Wonosari saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk menurunkan stunting dengan bekerja sama seluruh komponen yang ada di Kecamatan Wonosari.



Lanjut ungkapnya bahwa penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh dan harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung sarana serta prasarana.

 

“Penanganan Stunting memerlukan kerjasama yang erat, dengan ini Koramil 22 Wonosari akan mendukung kegiatan tersebut dengan melibatkan Babinsa diwilayah guna mensukseskan program Pemerintah dalam penurunan Stunting khususnya diwilayah Kecamatan Wonosari,” pungkas Pelda Agus Subagyo.




Editor       : Agung

Sumber    : Pendim Klaten

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.