News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi SMK YP, Bati Tuud Bersama Babinsa Wonosari Berikan Wasbang Dan Pelatihan PBB

Kunjungi SMK YP, Bati Tuud Bersama Babinsa Wonosari Berikan Wasbang Dan Pelatihan PBB

Pelda Agus Subagyo Bati Tuud bersama Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan PBB Kepada Siswa-siswi SMK YP.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Pelda Agus Subagyo Bati Tuud bersama Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723/Klaten berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Pelatihan PBB Kepada Siswa-siswi SMK YP Bertempat di Aula SMK YP Delanggu, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis, (20/7/2023).

 

Dalam kegiatan tersebut Bati Tuud Koramil 22 Wonosari Pelda Agus Subagyo menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara dan bangsa.



“Dengan pengetahuan wawasan kebangsaan dapat membentuk karakter para siswa-siswi yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, membentuk karakter siswa guna meningkatkan pendidikan dan menangkal paham radikalisme di kalangan siswa-siswi itu sendiri serta menumbuhkan nilai-nilai ideologi pancasila sejak dini,” jelas Pelda Agus Subagyo 

 

“Bahwa nilai-nilai Pancasila sangat penting untuk tetap menjaga eksistensi kepribadian bangsa Indonesia. Pesatnya perkembangan teknologi informatika selain dapat memberikan dampak positif juga berdampak negatif bagi bangsa Indonesia,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) YP (Yayasan Pancasila) Drs. Listyo Budi Haryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 22 Wonosari yang telah memberikan Wasbang dan Pelatihan PBB kepada para siswa-siswi Kelas I SMK YP di sekolahnya.

 

“Terimakasih kepada Bapak dari Koramil 22 Wonosari yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan PBB di sekolah kami. Dengan kehadiran Bapak TNI di sini membuat kami lebih dekat, Alhamdulillah Siswa tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan,” ungkap Drs. Listyo Budi Haryanto

 

“Harapan kami para generasi muda dapat lebih mencintai dan bangga terhadap Bangsanya,” pungkasnya.





Editor     : Agung

Sumber  : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.