News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil Wonosari Sambangi Warga Binaan

Pererat Silaturahmi, Babinsa Koramil Wonosari Sambangi Warga Binaan

Sertu Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Laksanakan Komsos Dengan Anjangsana di Rumah Ketua RW 15 di Dukuh Gergunung Desa Kingkang.


Kabar-investigasi.com, Klaten- Sertu Mulyanto Babinsa Desa Kingkang Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anjangsana di rumah Ketua RW 15 di Dukuh Gergunung Desa Kingkang, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (11/7/2023).

 

Kegiatan Komsos dengan menyambangi warga merupakan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan Tokoh Masyarakat (Ketua RW) dan semua warga binaan sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.

 

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Sertu Mulyanto sangat penting dan efektif karena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Pada kesempatan tersebut, Babinsa juga menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas seperti mengajak warga menciptakan keamanan dan ketertiban terutama di lingkungan masing-masing dan meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkunganya.

 

“Minta kepada warga binaan agar dapat menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga dan sangat berharap apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera melapor,” ungkap Sertu Mulyanto.

 

Mengingat sekarang tahun politik, Babinsa juga mengajak agar seluruh warga tetap jaga persatuan dan kesatuan jangan ada perpecahan demi tegaknya NKRI.

 

Nurdin Selaku Ketua RW 15 Dukuh Gergunung mengucapkan terimakasih atas sambangnya di kediaman rumahnya dan memberikan himbauan-himbauan serta pesan dalam menjaga Kamtibmas di wilayah RW 15 Dukuh Gergunung.

 

Terimakasih Pak Babinsa yang sudah menyambangi kediaman kami, semoga keakraban selama ini terjalin akan memberikan kebaikan bagi Dukuh Gergunung Desa Kingkang ini,” pungkasnya.




Editor      : Agung 

Sumber   : Pendim Klaten 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar

Terima kasih sudah memberikan komentar artikel dari kabar-investigasi.com.